SDN I Rogojampi Salurkan SAS

0
286
SIMBOLIS: Kepala sekolah SDN I Rogojampi Slamet Kabul menyerahkan program SAS kepada Hadi Hasan.

ROGOJAMPI – Menindaklanjuti program Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yakni menyukseskan program pendidikan prorakyat, SDN I Rogojampi kemarin (15/10) menyalurkan program Siswa Asuh Sebaya (SAS).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan yang bertempat di lapangan SDN I Rogojampi itu dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Banyuwangi TK/SD Hadi Hasan, Mpd. Bantuan SAS yang dikumpulkan dari uang saku siswa terkumpul Rp 680.000.

Uang tersebut disalurkan kepada 10 siswa kurang mampu dengan diwujudkan 6 pasang sepatu, 1 tas sekolah, dan 3 seragam sekolah. Penyerahan SAS berlangsung meriah. Hadi Hasan mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi contoh sekolah lain serta bisa memberi semangat kepada SD lain untuk bisa mendukung progam SAS.

Menurut Hasan, program SAS merupakan program Bupati Abdullah Azwar Anas. ”Saya ingin pengumpulan dana SAS tidak hanya siswa yang berperan aktif, tapi para guru juga ikut menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan,’’ harap Hasan.

Slamet Kabul Mpd I, Kepala Sekolah SDN I Rogojampi menambahkan, selain program SAS sekolahnya juga ada program Jumat amal. Kegiatan ini juga menyisihkan uang saku siswa-siswi yang dikumpulkan untuk membantu teman-temannya yang kena musibah atau sakit.

Diungkapkan, SDN I Rogojampi banyak menyabet prestasi ekstrakulikuler. Misalnya, dalam Trajaba lalu menjadi juara I untuk putra. ”Kami ingin anak-anak punya jiwa sosial serta mau peduli dengan teman-temannya yang kurang mampu,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :