Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Sebulan 25 Nyawa Melayang di Jalan

sebulanKapolres Konvoi Tertib Berlalu Lintas

ROGOJAMPI – Petugas Polsek Rogojampi melakukan aksi simpatik tertib berlalu lintas kemarin. Kegiatan itu diawali konvoi kendaraan dengan start di lapangan Banje, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, dan fi nish di Terminal Rogojampi. Konvoi kendaraan tertib berlalu lintas tersebut diikuti ratusan peserta. Mereka adalah pelajar, mahasiswa, paguyuban tukang ojek, klub motor gede, perangkat desa, dan perwakilan diler motor di Kecamatan Rogojampi.

Barisan terdepan dalam konvoi simpatik tertib lalu lintas itu adalah Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi, Kasatlantas AKP Irawan Wicaksono, dan Kapolsek Rogojampi Kompol Bagio SP. Dalam acara itu juga diikrarkan tekad tertib berlalu lintas yang dilakukan perwakilan pelajar dan mahasiswa. Isinya, dengan penuh kesadaran senantiasa mematuhi dan menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, menjaga etika berlalu lintas guna mencegah kecelakaan lalu lintas, dan menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan. Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi mengatakan, aksi simpatik yang dipelopori Polsek Rogojampi itu sangat positif mengingat pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor tidak dibarengi infrastruktur yang memadai.

Sehingga, dalam sebulan, jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya mencapai 70 sampai 80 kejadian. Jumlah korban jiwa 20 sampai 25 jiwa per bulan. “Bukan karena jumlah kendaraan dan jalannya,tapi budaya dan perilaku pengendaranya yang harus dibenahi” kata kapolres. Usai memberikan sambutan, sebagai tanda aksi simpatik dan budaya tertib berlalu lintas, kapolres menyematkan pin kepada perwakilan pelajar dan mahasiswa.  (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE