Seimbangkan Akademik dan Non Akademik

0
165
PEDULI LINGKUNGAN: Salah satu bentuk pendidikan berkarakter dilakukan dengan bersih-bersih jalan raya.

WONGSOREJO – Sekolah Menengah Atas Negeri Wongsorejo (Smanjo) yang saat ini di bawah kepemimpinan Dra. Isnianingsih, berusaha mewujudkan sekolah yang terus mengkoleksi prestasi. Prestasi akademik sudah tentu berusaha diraih. Tapi, prestasi non akademik juga akan dicapai.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Menurut Isnianingsih, prestasi non akademik juga penting. Pihaknya tidak akan me- mandang sebelah mata. Karena, kata dia, prestasi non akademik merupakan salah satu wujud pendidikan berkarakter. Contoh prestasi non akademik, siswa Smanjo berhasil berprestasi di bidang olahraga.

Salah satunya, tim futsal Smanjo telah menunjukkan kegagahannya dengan meraih dua gelar berturut-turut hingga tingkat Jawa Timur. Sementara, tim voli smanjo juga berkibar seolah tanpa tandingan. Selain itu, tim pencak silat Smanjo juga turut mengharumkan nama sekolah hingga tingkat provinsi.

Sedangkan tim kesenian Smanjo, selain pernah menjadi finalis Radar Newspaper Competition (Ran_Co) dan majalah dinding yang diselenggaran Radar Banyuwangi, penari-penari berbakat dari Smanjo juga sering diundang di berbagai acara. Isnianingsih menjelaskan, saat ini Smanjo terus berkembang pesat, dan akan terus menunjukkan jati dirinya.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :