Sekretariat KONI Mangkrak

0
435
TAK TERURUS: Rumput liar tumbuh subur di sekitar Kantor KONI Banyuwangi di Kelurahan Panderejo.
TAK TERURUS: Rumput liar tumbuh subur di sekitar Kantor KONI Banyuwangi di Kelurahan Panderejo.

BANYUWANGI – Keinginan pengurus KONI Banyuwangi segera hijrah dan menggunakan kantor baru di Kelurahan Pandrejo, Banyuwangi, sepertinya belum kesampaian dalam waktu dekat. Pasalnya, meski sudah dipoles dan mendapat sentuhan dana APBD, nyatanya bangunan yang dikerjakan lewat paket penunjukan langsung (PL) senilai Rp 100 juta itu belum bisa digunakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Alhasil, meski sudah sebagian bangunan gedung bekas UPTD Dinas Pendidikan itu terlihat cantik, nyatanya bangunan itu kini dalam kondisi mangkrak. Pagar bangunan itu masih terlihat kusam. Bahkan, rumput liar tumbuh subur mengelilingi bangunan bercat abu-abu tersebut.

Hal itu tentu saja membuat pengurus KONI harus betah dan akan lebih lama lagi tinggal di ruang kerja Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko. Sebab, selama ini ruang kerja pria yang juga ketua umum KONI itu menjadi home base pengurus KONI. Bendahara KONI, Mandiri Warang Agung, saat dihubungi koran ini menyatakan, pembangunan kantor KONI memang belum seratus persen rampung.

Dia menyebut anggaran di tahun 2012 memang baru ditujukan pembangunan fisik. Bahkan, meski telah diguyur anggaran, beberapa bagian bangunan, seperti pagar dan kamar mandi, belum tersentuh proses perbaikan. Agung menyebut, untuk menyempurnakan kondisi bangunan calon kantor sekretariat KONI tersebut minimal dibutuhkan satu kali anggaran lagi.

Itu tidak hanya untuk bangunan, tapi juga pendukung bangunan, seperti meja dan kursi. Di tahun anggaran 2012, perlengkapan pendukung seperti meja dan kursi belum dianggarkan. Politisi asal PKS itu menyatakan, pengadaan mebeler masih menunggu kepastian anggaran dari APBD. “Mungkin 2013 bisa dianggarkan,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2