Selayaknya SDN Kepatihan Juara

0
445

TAMPILAN impresif plus skill mumpuni yang dimiliki siswa SDN Kepatihan membuat siapapun yang menonton pertandingan AIL Championship Futsal Challenge 2012 berdecak kagum. Meski masih berusia amat belia, namun calon pemain masa depan ini telah menunjukkan kemampuan dan teori bermain sepak bola dengan luar biasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Cara menunjukkan umpan-umpan pendek, aksi individu, menjaga pertahanan, penyerangan, hingga cara merebut bola dari lawan begitu apik-nya. Tak heran, siapapun yang mengikuti penampilan tim futsal SDN Kepatihan A sejak babak penyisihan hingga final kemarin sore, pasti angkat topi. Sudah selayaknya tim ini keluar sebagai juara AIL Championship Futsal Challenge 2012. Apakah lawan mainnya jelek? Tidak. Penampilan SDN Penganjuran I kemarin juga mampu memperagakan permainan menyerang.

Loading...

Terbukti, meski sempat tertinggal 3-1 di babak pertama, pada pertengahan babak kedua SDN Penganjuran I mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sayang, di akhir pertandingan, SDN Kepatihan A menyudahi permainan dengan skor 7-5. Yang pasti, kualitas pertandingan dalam liga futsal tahun ini meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain minim pelanggaran terhadap pemain lawan (karena aturan pelanggaran diperketat), penampilan tim-tim peserta juga sesuai harapan. Kualitas permainan dan skill individu yang dimiliki setiap pemain mencerminkan pembinaan sepak bola Banyuwangi mulai membuahkan hasil. Dengan begitu, ada jaminan, lima hingga sepuluh tahun ke depan, tim sepak bola milik masyarakat Banyuwangi, Persewangi, tidak akan kekurangan stok pemain. (radar)