Semebyar Arume SMPN 1 Giri

  • Bagikan

Rayakan Pelepasan Siswa Kelas IX

BANYUWANGI-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Giri, kemarin lusa menggelar acara pelepasan siswa kelas IX di Hall Pondok Wina Restaurant Banyuwangi. Se- luruh siswa kelas IX terlebih dahulu melakukan kirab yang dimulai dari depan Giant Hypermart Jalan Basuki Rachmat, Banyuwangi. Didampingi guru, para siswa SMPN 1 Giri mengenakan pakaian adat Nusantara.

“Tiap tahun kita rutin mengadakan pelepasan siswa kelas IX tanpa me- ninggalkan budaya asli Indonesia,’’ kata Drs. Subiyanto, MPd, Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Giri. Begitu memasuki halaman Pondok Wina, Kasek Subiyanto langsung melepas balon pertanda siswa kelas IX lulus. Kemudian dilanjutkan acara seremonial. Ada acara sungkeman kepada kasek, guru, dan orang tua siswa. Ada juga kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa SMPN 1 Giri memberikan kenang-kenangan kepada guru, yang telah mendidik mereka selama tiga tahun. Dari tangan dingin gurulah, siswa- siswi itu mampu mengukir prestasi di bidang akademik dan non akademik. ”Terima kasih kepada para guru yang telah telaten mendidik anak dengan tanpa mengenal lelah,’’ ucap Subi- yanto kepada para guru SMPN 1 Giri.

Dalam acara tersebut, bermacam hi- buran ditampilkan dalam rangka me- lepas siswa kelas IX untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Di antaranya, paduan suara, musik tra- disional, dan juga band SMPN 1 Giri. “Semoga bisa lulus seratus persen dan bawa nama baik almamater SMPN 1 Giri,’’ harap Subiyanto saat menyampaikan kata sambutan. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: