Semegah Koleksi Puluhan Gelar Juara

0
225

GLAGAH – Awal Triwulan pertama di tahun 2013 ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Glagah (Semegah) langsung tancap gas untuk membuktikan diri bahwa sekolah ini terus berjaya dalam hal prestasi. Semegah dikenal memiliki tim kuat dalam bidang olahraga Futsal. Kali ini, tim futsal Semegah membuktikan diri dan berhasil merebut gelar juara pertama setelah membekuk lawannya dari SMAN Tanggul, Jember. Pertandingan yang diselenggarakan oleh Universitas Jember (Unej) pada Liga Futsal pelajar se Karisedenan Besuki dan Lumajang ini, diikuti oleh lebih dari seratus tim.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berarti dua tahun berturut- turut, Semegah berhasil membuktikan diri sebagai juara bertahan pada futsal yang dilaksanakan pada 24 Maret yang lalu di GOR Kaliwates Jember. Tak berjaya di cabang futsal, Semegah juga berjaya di cabang olahraga pencak silat. Semegah mengkoleksi beberapa gelar juara. Salah satunya, di ajang kejuaraan nasional pencak silat Unesa Cup V yang di Surabaya. Semegah berhasil meraih puncak prestasi, juara I kelas G putra pada kejurnas tersebut.

Kejuaraan yang diselenggarakan pada 12 – 13 Februari lalu, sekolah yang beralamat di jalan Kuntulan nomor 1 Banyuwangi ini juga menenteng juara III kelas B putra, juara III kelas D Putra dan juara III kelas A putri.  Sedangkan pada kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) Banyuwangi, tim Pencak silat Semegah berhasil meraih dua gelar bergengsi sekaligus. Pada kejuaraan yang dilaksanakan pada 5-12 Januari lalu, Semegah meraih Juara I kelas A putra dan Juara I kelas D Putra.

Seolah tak mau kalah, cabang olahraga Judo, Semegah juga menorehkan prestasi luar biasa di tingkat provinsi. Pada kejuaraan Kartika Cup tanggal 9 – 10 Februari di Surabaya, Anak asuh dari H. Paidi, SST ini berhasil meraih Juara II yakni satu perak dan juara III sebanyak 10 perunggu. Saat ini, Semegah merupakan sekolah yang terbanyak dalam mengirimkan kejuaraan Porprov pada Juni mendatang. Yakni dua siswanya, Hasan dan Sandi pada Pencak silat dan 16 siswa lainnya pada cabang Judo. (radar)

Loading...