Senam Belly Dance Kuatkan Otot Panggul

0
235

senanmBANYUWANGI – Seminar dan Belly Dance hasil kerjasama Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi dan Kalbe Nutritional sukses digelar Minggu (30/3) lalu. Sebanyak80-an ibu-ibu hamil dan yang akan mempersiapkan kehamilan memenuhi aula lantai II RSI Fatimah Banyuwangi. Seminar dengan tema Pregnancy Educational Journey Obstetri Periode Emas Siapkan Anak ke Masa Depan tersebut dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan nara sumber dr. Selamat  Widodo, M.Kes, Sp. OG. Acara yang juga dipandu dr. Syarif sebagai moderator tersebut berlangsung menarik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain doorprize dan goodie bag, peserta banyak mendapat ilmu pada acara tersebut. Menurut dokter yang akrab disapa dr. Dodo tersebut, kehamilan akan mengubah hidup seorang wanita. “Karena itu, persiapkan diri Anda, baik secara fi sik mapupun psikologis, untuk menyambut kehadiran sang buah hati tercinta,” ujarnya. Perempuan yang sedang hamil idealnya harus sehat dan bahagia. Pada wanita hamil hormon emosi (bahagia/ depresi) sangat berpengaruh. Karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. 

“Depresi pada ibu hamil disebabkan peningkatan hormon kortisol yang bisa menyebabkan keterlambatan pertumbuhan janin, menurunkan perkembangan kemampuan kognitif anak, makanya selama hamil ibu harus selalu bahagia,” katanya. Widodo menjelaskan faktor-faktor prenatal yang mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan janin adalah kesehatan ibu, nutrisi, kebiasaan ibu yang merokok atau minum alkohol, dan emosional.

Perkembangan janin di dalam perut berdampak kepada ibu yang mengandungnya. Tidak hanya bentuk dan berat badan yang mengalami perubahan, tetapi juga perubahan secara biokimia, fisiologis, bahkan emosional. “Karena itu, jalanilah masa kehamilan dengan perasaan penuh cinta dan senang agar ibu tetap sehat dan energik,” ujarnya. Acara yang dilengkapi dengan sesi tanya jawab tersebut diakhiri dengan senam Belly Dance.  

Enita, selaku instruktur senam mengatakan, fungsi Belly Dance tidak hanya untuk perempuan hamil, tetapi bisa dilakukan oleh siapa saja, karena senam ini berfungsi untuk menguatkan otot panggul dan menyehatkan. “Bagi wanita hamil senam ini berfungsi untuk menguatkan otot panggul. Sehingga diharapkan lancar saat melakukan proses persalinan. Untuk yang tidak hamil senam ini cocok untuk yang sedang ingin menurunkan berat badan,” katanya. Enita yang juga berprofesi sebagai bidan itu menambahkan, untuk ibu hamil bisa melakukan Belly Dance seminggu sekali. “Belly Dance cukup sekali dalam seminggu bagi ibu hamil,“ pungkasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta