Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Perkebunan Jambean, Banyuwangi

seorang-pria-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-perkebunan-jambean,-banyuwangi
Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Perkebunan Jambean, Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
TKP Gantung Diri di Giri, Banyuwangi Dipasangi Garis Polisi, Sabtu (15/6). (Foto : Jaenudin Banyuwangihits)

Banyuwangihits.id – Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di perkebunan pohon manggis di Dusun Jambean, Desa Jambesari, Kecamatan Giri, pada Sabtu (15/6) pagi. Korban diketahui bernama Jumali (65), warga setempat.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Mahelan (73), seorang warga yang sedang berjalan di sekitar lokasi kejadian saat menoleh kearah kanan, Mahelan melihat sesuatu yang tergantung di pohon manggis. Namun ia tetap berjalan karena merasa takut. Setelah itu ia segera melaporkan apa yang dilihat kepada Sahir (63), yang kemudian memastikan bahwa yang tergantung adalah Jumali. Sahir kemudian memberitahu Nur Hadi (38), Sekretaris Desa Jambesari, yang bersama dengan Ali Mansur (42), Kepala Dusun Jambean, mendatangi lokasi untuk memastikan identitas korban.

Pukul 10.15 WIB, Tim INAFIS Polresta Banyuwangi bersama anggota Polsek Giri dan warga Dusun Jambean mengevakuasi tubuh korban. Proses evakuasi selesai pukul 10.35 WIB dengan lancar dan kondusif.

Menurut istri korban, Musammah (62), selama hidupnya, Jumali tidak memiliki masalah dalam keluarga dan tidak memiliki riwayat penyakit. Keluarga korban menyatakan tidak menginginkan otopsi dan telah mengikhlaskan kepergian Jumali, serta membuat surat pernyataan untuk menguatkan keputusan tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…