BBL 2012 Ditabuh Mulai 19 Mei

0
506
DAYA SAING: Banyuwangi Basketball League dipastikan semakin semarak karena akan diikuti tim-tim dari luar Banyuwangi.
DAYA SAING: Banyuwangi Basketball League dipastikan semakin semarak karena akan diikuti tim-tim dari luar Banyuwangi.

BANYUWANGI  – Even bola basket di Banyuwangi kembali menggeliat. Itu bisa dilihat dari rencana Pengkab Perbasi Banyuwangi yang akan memutar kembali Banyuwangi Basketball League (BBL) Mei ini. Ajang untuk memperingati Hari Pendidikan dan Kebangkitan Nasional itu dijadwalkan dilaksanakan di GOR Sahabat mulai 19 hingga 26 Mei mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Seperti even sebelumnya, dalam BBL akan dimainkan tiga kategori, yaitu sekolah dasar (SD), menengah pertama (SMP), dan menengah atas (SMA). Tidak hanya untuk tim sekolah di Banyuwangi, induk pembina olahraga bola basket di Banyuwangi juga akan membuka pintu bagi tim sekolah luar Banyuwangi.

Ketua Perbasi, Hendarto mengatakan, BBL juga akan diikuti tim asal luar Banyuwangi. Seperti dalam BBL sebelumnya, tim sekolah dari eks-Karisidenan Besuki dipersilakan tampil di ajang ini. “Tim dari Jember, Lumajang, Probolinggo, dan sekitarnya sudah siap tampil di ajang ini,” katanya.

Penyertaan tim asal luar Banyuwangi itu diharapkan bisa menambah nilai positif bagi talenta basket Bumi Blambangan. Selain menimba ilmu dari tim kota tetangga, peserta asing dalam even tersebut diharapkan bisa menambah hangatnya persaingan dan bobot kompetisi yang digelar Perbasi tersebut.

Lebih dari itu, kata Hendarto, pihaknya menginginkan BBL menjadi barometer pembinaan basket di Banyuwangi. Beberapa ajang level regional, di antaranya kejurda dan Popda, bisa menjadi ajang penjaringan calon skuad yang akan memperkuat Banyuwangi dalam pentas tersebut. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2