Siapkan Rp 33 Juta untuk Juara LPI

  • Bagikan

BANYUWANGI – Ratusan tim bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Banyuwangi. Kemeriahan ajang tahunan untuk memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi itu mulai digeber tanggal 12 Februari mendatang. Semua peserta sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA itu tentu sudah menyiapkan diri menjadi yang terbaik.

Apalagi, Pemkab Banyuwangi melalui  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)sudah menyiapkan hadiah khusus bagi para juara. Sesuai ketentuan, para juara akan menerima penghargaan dari Bupati Banyuwangi. Klasifikasinya, sebuah tim yang meraih juara pertama akan mendapatkan imbalan prestasi senilai Rp 3 juta. Itu berlaku masing-masing untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Untuk peringkat kedua, dana yang bakal diterima adalah senilai Rp 2,5 juta. Sedangkan, untuk peraih juara ketiga mendapatkan uang tunai senilai Rp 2 juta. Bahkan, untuk juara keempat tetap mendapatkan imbalan prestasi dengan nominal Rp 1,5 juta. Para juara untuk masing-masing itu juga akan mendapatkan tropi bergengsi. Setidaknya, tropi tersebut bakal menjadi kenangkenangan istimewa.

Sebab, tropi Piala Bupati itu diberikan sebagai piala tetap. Selain untuk para juara, Dispora Banyuwangi juga akan menggelontorkan hadiah kepada para pemain. Adalah pemain terbaik dan top skor di tingkat SD, SMP dan SMA bakal menerima hadiah langsung usai laga fi nal yang direncanakan dihelat pada 30 Maret mendatang. Dua klasifikasi itu masing-masing mendapatkan hadiah senilai Rp 1 juta.

Selain itu, piala fair play juga akan direngkuh untuk dua nominasi itu. ‘’Khusus untuk juara pertama, nanti ada dukungan dan bantuan ke tingkat propinsi. Mengenai nominal, nanti ditentukan panitia LPI,’’ kata Plt Kepala Dispora Banyuwangi, Ahmad Khoirullah. Oleh karena itu, dia berharap agar semua peserta bermain secara sportif. Sebab, penyelanggaraan itu semata-mata demi pembinaan dalam dunia olahraga khususnya sepak bola. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: