Sikat VCD Babak-belur Dihajar Massa

0
398

sikatSimulasi Lomba Poskamling di Gambiran


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Akibat mencuri video compact disc (VCD) di rumah salah seorang warga Dusun Gembolo RT/RW 01/03, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Karim (bukan nama sebenarnya), 45, babak-belur dihajar massa. Pria yang mengaku dari Jember itu masuk rumah Tuminem (bukan nama sebenarnya), 65, dengan cara membobol pintu dapur. Tuminem yang tinggal seorang diri itu tengah lelap di kamar.

Sekitar pukul 11.00, dia terjaga dari tidurnya karena digigit nyamuk. Saat terbangun, Tuminem mendengar suara gaduh di dapur. Penasaran, Tuminem pergi ke dapur. Betapa kagetnya ketika ada orang yang baru keluar dari dapur, daun pintu sudah nyaris roboh. Yakin itu orang jahat, kontan Tuminem berteriak. Teriakan itu menyebabkan warga datang.

Loading...

“Saya kaget ketika Bu Tuminem berteriak maling, lalu ambil kentungan untuk mengundang warga lain,” kata ketua RT yang mengaku baru saja dibangunkan peronda itu. Tak seberapa lama, pencuri VCD berhasil ditangkap. Tanpa komando, warga yang sudah geram tersebut beramai-ramai menggebuki maling tersebut.

“Saya sudah tidak mampu menahan amarah warga karena mereka terlalu banyak,” jelas ketua RT 01/RW 03, Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, kepada ketua regu jaga. Tertangkapnya maling VCD itu merupakan simulasi dalam pembukaan lomba poskamling untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-67 tingkat Kabupaten Banyuwangi yang diperagakan warga Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2