Sirkuit BMX Dipasang Paving

  • Bagikan

MUNCAR – Pembangunan Sirkuit BMX di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, terus dikebut Pemkab Banyuwangi. Setelah tuntas menyelesaikan pembangunan ruang sekretariat, kini mempercantik arena sirkuit Porprov V tersebut dengan memasang paving.

Pemasangan paving itu di bagian tikungan sirkuit. Ada dua tikungan besar dan satu tikungan kecil. “Luasnya itu ada sekitar 600 meteran yang terpasang paving,” ujar Bambang, 54, salah seorang pekerja. Pemasangan paving yang sudah dilaksanakan sejak sepekan terakhir lalu, itu sudah menyelesaikan di dua tikungan.

Sehingga, kini tinggal satu tikungan lagi yang masih terus dikebut pengerjaannya. “Target harus tuntas sebelum pertengahan bulan Mei ini,” katanya. Menurut Bambang, untuk pemasangan paving di lintasan sirkuit ini dinilai sulit.

Sebab, medannya berbentuk menikung dan miring. “Butuh waktu dan kesabaran selama memasang paving ini,” cetusnya. Pantauan Jawa Pos Radar Genteng hingga kemarin (9/5), tujuh pekerja tengah sibuk menyelesaikan pengerjaan proyek pavingisasi.

Jalan masuk menuju arena sirkuit, juga telah rampung diaspal hot mix. Untuk kawasan di luar arena sirkuit BMX, masih tampak becek dan belum terpasang paving. Tumpukan gelondongan kayu kelapa, juga masih belum dibersihkan. “Tempat penonton berada di luar lintasan, tempatnya masih belum tersedia dan tertata,” tandasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: