Sirkuit Paling Ramah

0
374
STANDAR NASIONAL: Arena Aquase Supercross di Sirkuit Kumendung menjadi ladang pembuktian pembalap profesional.
STANDAR NASIONAL: Arena Aquase Supercross di Sirkuit Kumendung menjadi ladang pembuktian pembalap profesional.

BANYUWANGI – Ajang Aquase Supercorss dan grass-track dua hari lagi akan dilak-sanakan. Persiapan even oto-motif yang akan dilaksanakan di Sirkuit Nasional Kumen-dung, Muncar, itu terus dike-but. Salah satu yang benar-benar dipersiapkan adalah lintasan yang akan digunakan lomba. Dan kini lintasan tersebut sudah siap pakai.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berlokasi di dekat pantai, Sirkuit Nasional Kumendung memiliki panjang lintasan 1,2 km. Sirkuit tersebut diperun-tukkan dua kategori yang akan dipertandingkan, yakni super-cross dan powercross . Panjang lintasan yang digunakan su-percross mencapai 800 meter. Powercross disediakan lintasan sepanjang 600 meter.

Loading...

Atas rampungnya sirkuit yang akan digunakan lomba tersebut, pihak penyelenggara optimistis supercross dan gras-track yang akan dilaksanakan bisa berjalan sesuai rencana. Apalagi, Sirkuit Nasional Ku-mendung memiliki karakter yang cukup ramah untuk pem-balap. “Pembalap profesional  dan pemula bisa berlaga di sirkuit dengan tingkat kesulitan yang sudah disesuaikan dengan kemampuan tiap pembalap tersebut,” beber Lukman Cahyono, ketua penyelenggara.

Lukman menuturkan, ada beberapa bagian sirkuit yang bisa menjadi tantangan bagi pembalap. Setelah garis start, pembalap akan menemui rintangan berupa double top mini. Setelah lolos dari rintangan tersebut, sudah menunggu super bol dan rintangan-rintangan lain. “Pokoknya sirkuit ini aman dan nyaman untuk pembalap profesional dan amatir,” beber Lukman, yang juga Kasatlantas Polres Banyuwangi itu.

Ajang tersebut juga akan dii-kuti sejumlah pembalap ka-liber nasional. Mereka berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan lain-lain. Nyali dan strategi menjadi salah satu penentu menuju podium juara dalam ajang yang juga diselenggarakan guna menyema-rakkan hari jadi PT. Sumberyala Samudera, Muncar, tersebut. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2