Siswi SD Diculik Orang Misterius

0
357

GENTENG – Ini peringatan bagi para orang tua agar lebih berhati-hati dalam menjaga anak. Sebab, belakangan para penculik anak kecil (dulit) mulai gentayangan di Banyuwangi Selatan. Salah satu anak kecil yang diduga menjadi korban penculikan adalah Febriyanti, 12, siswi sekolah dasar (SD) asal Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak 22 Oktober 2012 lalu bocah tersebut dikabarkan hilang saat pulang sekolah. Saat diketahui tak pulang ke rumahnya, sang orang tua tak segera melapor kepada pihak berwajib. “Baru dua Minggu kemudian orang tuanya lapor ke polsek,” kata Kapolsek Genteng Kompol, Heru Kuswoto. Kapolsek menuturkan, saat baru pertama kali diketahui tak pulang dari sekolah, orang tuanya memang tak segera melapor ke polsek.

Loading...

Sebab, dua hari setelah hilang, korban sempat telepon kepada orang tuanya dan mengaku sedang berada di sebuah warung di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Menerima telepon anaknya, orang tua korban langsung datang ke Tanggul sebagaimana disampaikan korban lewat telepon. “Namun, setelah sampai di Tanggul, ternyata yang bersangkutan tidak ada,” katanya.

Meski demikian, orang tua korban tak putus asa. Mereka tetap berusaha mencari Febriyanti dan sampai kemarin belum ketemu. “Waktu itu telepon lagi ke nomor hand phone pacar kakaknya, dan kemungkinan sudah di luar Jawa,” tuturnya. Sampai kemarin polisi terus melakukan pencarian terhadap korban, dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. “Kita terus berusaha mencari. Mudah-mudahan segera ketemu,” harap kapolsek. (radar)