SMA 17 AGUSTUS 1945, 41 Siswa Langsung Diterima di PTN

0
433

smaBANYUWANGI – Siapa yang tidak kenal dengan SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi? Sejak berdiri pada tahun 1975, segudang prestasi mengiringi perjalanan salah satu SMA tertua di Banyuwangi ini. Tahun ini, dari 100 persen siswa yang lulus, ada empat puluh anak yang diterima di perguruan tinggi negeri. Di antaranya adalah Nahil dan Panji yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi berkomitmen untuk mencetak siswa yang berprestasi, unggul di bidang akademik dan berorientasi pada Iptek dan Imtaq, oleh karena itu SMA ini banyak melakukan inovasi untuk mencapai tujuan tersebut. Kepala SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi Drs H Anton Sunartono MPd menjelaskan, ada beberapa program inovasi yang dilakukan. Salah satunya program full day. 

Yang mana para siswa akan mendapatkan tambahan pelajaran. Sehingga siswa harus sudah datang di sekolah jam 5.30 pagi. “Selain memberikan tambahan pelajaran, siswa harus terbiasa disiplin dan kerja keras,” tegasnya. Selain itu, pihak sekolah memanggil pakar bidang studi yang akan di Unas-kan untuk memberikan bimbingan kepada siswa kelas XII. Sehingga dari hasil pelaksanaan Unas bisa dipastikan siswa SMA ini akan lulus 100 persen dengan nilai yang baik yang akhirnya akan diterima di Universitas Negeri, bagi siswa yang melanjutkan kuliah.

Untuk unggul di prestasi akademik, tidak hanya program inovasi pembelajaran yang dilakukan, tapi juga harus di tunjang dengan fasilitas yang mendukung proses belajar itu sendiri. Saat ini ruang kelas SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi dilengkapi AC dan LCD proyektor. Sehingga siswa akan nyaman belajar dan mudah menyerap ilmu yang diajarkan. Di Kampus SMA 17 Agustus 1945 juga di sediakan hotspot area, lab komputer, lab biologi, alat musik, dan sarana olahraga. 

Sehingga siswa mempunyai banyak kegiatan non akademik di sekolah ini. Untuk tahun ajaran baru 2014-2015, SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi membuka pendaftaran bagi calon siswa baru. Pendaftaran di buka mulai bulan juni sampai bulan juli 2014 dengan persyaratan membawa foto kopi ijazah dua lembar, foto kopi SKHUN dua lembar, pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar. Untuk info lebih lengkap silakan datang langsung ke Kampus SMA 17 Agustus 1945 di Jl. Adi Sucipto 26 Banyuwangi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :