Smanta Luncurkan Beragam Program

0
476
BERBAUR : Siswa dan guru terlibat kegiatan pembagian daging kurban.
BERBAUR : Siswa dan guru terlibat kegiatan pembagian daging kurban.

BANYUWANGI – SMAN 1 Banyuwangi di bawah kepala sekolah Drs. Istu Handono terus menggeber berbagai program untuk memajukan visi misi sekolah. Salah satunya, seluruh siswa bahkan guru secara serempak melaksanakan cuci tangan dalam rangka program nasional 15 Oktober 2012 lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, gerakan gemar makan ikan pun sudah menjadi kegiatan rutin bulanan di sekolah yang berlokasi di jalan Ikan Tongkol 1 Banyuwangi itu. Bahkan di kegiatan program Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yakni Siswa Asuh Sebaya (SAS), guru SMAN 1 Banyuwangi tidak perlu lagi direpotkan.

Loading...

Melalui pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), program SAS tersebut sudah berjalan baik. Di bidang keindahan dan kebersihan, Green and Clean yang dihelat Pemkab Banyuwangi dan memasuki tahap fi nal ini, SMAN 1 Banyuwangi pun tak mau kalah. Sekolah ini optimistis akan menjadi salah satu kandidat juara dalam program penghijauan sekaligus kebersihan tersebut.

Nah, dalam bidang sosial dan keagamaan, SMAN 1 Banyuwangi juga melaksanakannya. Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, sekolah yang lebih dikenal dengan sebutan Smanta itu melaksanakan pembagian daging kurban Jumat lalu (26/10). Kegiatan itu diawali dengan salat Id yang dihadiri siswa, guru, dan masyarakat sekitar di halaman Smanta.

Selanjutnya, siswa, pengurus OSIS, guru, wali murid, komite nonmuslim turut berbaur dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban. Kali ini, Smanta berhasil menyembelih seekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Selain dari pengumpulan dana infaq sekolah juga ada partisipasi siswa dan orang tua. Dari belasan hewan kurban itu, terkumpul sebanyak 760 paket daging kurban. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2