SMK PELAYARAN PRADANA GIRI Praktik Jadi ABK Feri

0
591

smkpelayaranUNTUK memperdalam keterampilan dan mematangkan pengalaman, para siswa SMK Pelayaran Pradana Giri, Banyuwangi diberi kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di dunia pelayaran. Saat ini SMK tersebut telah menjalin kerja sama dengan perusahaan pelayaran seperti PT. Trisila Laut Banyuwangi, PT. Lintas Sarana Nusantara, PT. Jemla Ferry Indonesia, PT.  Pelayaran Banyuwangi Sejati, PT. Lautan Kumala, dan PT. Putra Jaya Off shore Line, untuk penempatan Prakerin siswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selama masa Prakerin, para siswa akan mendapat pengalaman bekerja di industri pelayaran sebagai awak kapal. Banyak manfaat dan pengalaman yang didapat selama masa Prakerin. Dengan kegiatan Prakerin, siswa mempunyai bekaluntuk siap bekerja di industri pelayaran setelah lulus nanti. Kepala SMK Pelayaran Pradana Giri, Drs. ToetoekoDwi H mengatakan, untuk menjaga kedisiplinan siswa yang melaksanakan Prakerin, guru selalu melakukan kontrol rutin ke kapal untuk mengetahui tingkat kehadiran siswa. 

“Kami selalu rutin datang ke kapal tempat penempatan Prakerin. Ini untuk mengetahui tingkat kehadiran dan perkembangan pengalaman siswa,” ujarnya. Toetoeko menambahkan,selama ini sudah puluhan siswa yang terserap di industri pelayaran nasional pelabuhan Ketapang – Gilimanuk. Selain itu, ada juga yang sudah bekerja di pelabuhan lainnya. Karena itu, pihaknya optimistis akan semakin banyak lulusan SMK Pelayaran Pradana Giri yang diterima di industri pelayaran di masa mendatang. Apalagi, fasilitas sekolah semakin lengkap dan industri pelayaran yang terus berkembang signifi kan.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :