SMPN 4 Pindah ke Lokasi Baru

0
277
SUDAH RAMPUNG: Gedung baru SMPN 4 Banyuwangi di Jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi.

BANYUWANGI – SMPN 4 Banyuwangi akan segera boyongan ke lokasi baru. Mulai tahun ajaran baru ini, sekolah itu akan meninggalkan gedung lama di Jalan Borobudur. Mereka akan menempati bangunan anyar di jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi. Kepindahan sekolah tersebut di lokasi dilandasi perkembangan SMPN 4 Banyuwangi yang signifikan beberapa tahun terakhir ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencana pengembangan lokasi tersebut, ternyata disambut baik oleh pemkab. Pemkab pun memilih lokasi di eks Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Singonegaran. Lahan bekas SDN itu masih ditambah dengan tanah kas desa Singonegaran. Lokasi baru di jalan Letkol Istiqlah tersebut memiliki luas lahan 9.000 meter persegi. Hingga saat ini, gedung yang sudah dibangun sebanyak sembilan unit. Fasilitas baru itu masih ditambah dengan aset bangunan empat ruangan bekas kelas peninggalan SDN 3 Singonegaran yang sudah direnovasi.

Kepala SMPN 4 Banyuwangi, Wiwik Susilo mengakui, se- kolah yang dipimpinnya akan boyongan ke lokasi baru pada ajaran baru ini. “Sementara untuk kelas 1 dan kelas 2 menggunakan gedung dan lokasi baru. Untuk kelas 3 masih menggunakan gedung lama di Jalan Borobudur,” kata Wiwik. Dia berharap, lokasi sekolah baru itu akan membuat SMPN 4 Banyuwangi semakin mengembangkan prestasi dan berkiprah di bidang pendidikan, baik formal maupun non formal.

Karena selama ini, SMPN 4 Banyuwangi masih dianggap sebagai sekolah penampungan bagi siswa yang tidak diterima di sekolah favorit terdekat. Padahal, kata Wiwik, SMPN 4 Banyuwangi bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Berdasar angka statistik sekolah, angka kelulusan pada tahun 2009 mencapai 96,21 persen, dan yang diterima di SMA negeri sebesar 45 persen. Pada tahun 2010, angka kelulusan mencapai 100 persen dan alum- ni yang diterima SMA negeri sebesar 88 persen.

Wiwik mengaku optimistis, lonjakan yang luar biasa dan dukungan guru yang ada, ke- lulusan 100 persen siswa tahun ini, akan semakin meningkat alumni yang diterima di SMA negeri. Selama ini, SMPN 4 Banyuwangi juga selalu berkiprah di bidang non akademik. Banyak siswa yang meraih juara di bidang olahraga pencak silat tingkat nasional, juara lomba lari jarak pendek tingkat Jawa timur. Tidak menutup kemungkinan, SMPN 4 Banyu- wangi akan bersaing prestasi di bidang akademik. Untuk mencapainya, SMPN 4 Banyuwangi didukung 24 te- naga pengajar. Enam orang su- dah bergelar S2, dan 18 orang sisanya bergelar S1. Sebanyak 18 guru sudah berstatus Pega- wai Negeri Sipil (PNS). (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta