SPL Gagas Turnamen Pencak Silat

  • Bagikan

splBANYUWANGI – Pembinaan olahraga pencak silat di Banyuwangi seolah tidak pernah padam. Hal itu merujuk kejuaraan yang digagas perguruan Suaka Pasung Laksa (SPL). Bertajuk turnamen pencak silat, kejuaraan tersebut akan mempertandingkan kategori tanding dan seni. Total, ada 316 pendekar yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari perguruan SPL sebagai penyelenggara.

Tetapi, juga berasal dari sejumlah perguruan lain di bawah naungan IPSI Banyuwangi. Even yang dipusatkan di halaman belakang Giant Hypermart itu mampu menyedot animo peserta. Sejak awal diselenggarakan, pesilat dan penonton menyemut mengelilingi arena pertandingan yang dipasangi tenda itu. Dukungan dan sorak sorai pun menggema untuk atlet yang bertanding.

Dijadwalkan, siang ini (4/7) turnamen pencak silat SPL itu akan mempertandingkan babak final. Even itu akan menjadi media pembinaan, sekaligus menjadi ajang pencarian bakat pesilat Banyuwangi berbakat demi meraih prestasi di masa mendatang. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: