Staf Khusus Wapres Minta Bupati Anas Makin Giat Berinovasi

0
1371
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

BANYUWANGI – Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di Banyuwangi, Jawa Timur, staf khusus Wakil Presiden RI, Prof Azyumardi Azra meminta Pemkab Banyuwangi untuk semakin giat berinovasi menelurkan layanan-layanan publik berkualitas sembari membenahi kekurangan yang ada.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Pelaksanaan otonomi daerah penuh dinamika. Ada daerah yang kurang berhasil, tapi ada juga yang membuatnya menjadi peluang berinovasi seperti Banyuwangi. Inovasi-inovasi Banyuwangi menumbuhkan optimisme,” kata Prof Azyumardi Azra dalam Focuss Group Discussion (FGD) tentang reformasi birokrasi yang digelar Sekretariat Kabinet di Banyuwangi, Senin (27/11/17).

“Satu contoh saja soal transformasi Banyuwangi, hanya beberapa tahun sudah banyak penerbangan. Itu bukti ekonomi tumbuh, dan kami ingin itu kisah-kisah sukses ini tidak berhenti,” imbuhnya.

Prof. Azyumardi Azra saat memberikan pengarahan di Banyuwangi, Senin (27/11/17)

Sementara itu, pakar otonomi daerah Djohermansyah Johan menyebut transformasi Banyuwangi bisa dijadikan contoh daerah lain. Namun, Johan mengingatkan agar Banyuwangi giat menumbuhkan budaya inovasi. “Harus dibuat sistemnya. Agar tidak ada fenomena ganti pemimpin ganti kebijakan,” ujar Johan.

Loading...

Adapun Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam FGD itu menyebut birokrasi tidak butuh superman, tapi superteam. “Jika one man show, pasti dehidrasi di tengah jalan, karena membenahi daerah bukan lari sprint, tapi lari marathon yang butuh ketahanan. Sehingga perlu kerja sama banyak pihak,” kata Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last