Surabaya Gagal Lolos, Basket Diuntungkan

0
519

tim-basketBANYUWANGI – Tim bola basket Banyuwangi akhirnya bisa mengetahui calon lawan yang bakal dihadapi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) jatim V/2015. Hal itu menyusul hasil pra-Porprov yang digelar di Surabaya.

Tercatat ada delapan kontingen yang lolos dalam putaran final Porprov di Banyuwangi tanggal 6-13 juni mendatang. Tim putra, Banyuwangi bisa bernapas lega. Pasalnya, di luar dugaan, Kota Surabaya gagal lolos dari babak kualifikasi Porprov.

Meski begitu, tim bola basket putra Banyuwangi harus mewaspadai Kota Kediri, Kota Blitar, dan kabupaten Jember. Selain itu, juga ada kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Magetan, Kabupaten, Ponorogo, Probolinggo, dan Kota Malang.

Yang paling diwaspadai adalah Kota Madiun yang otomatis lolos tanpa harus mengikuti pra-Porprov karena sebagai juara bertahan. Dengan demikian, total ada 10 kontingen yang akan bersaing dalam Porprov di Banyuwangi.

Untuk tim bola basket putra ada Kabupaten Tulungb agung, Kabupaten Jombang dan Kota malang. Selain itu juga ada Kabupaten Ponorogo, Kota Kediri, dan Kota Pasuruan. Dua lainnya adalah Kota Mojokerto dan Kota Madiun.

Dengan tambahan delapan kontingen yang lolos pra-Porprov itu, maka persaingan menuju ke tangga juara dalam ajang multi even di Banyuwangi semakin seru. Sebab, tuan rumah harus bersaing dengan Kota Surabaya yang bertindak sebagai juara bertahan.

Dengan hasil itu, maka Banyuwangi bisa memberikan gambaran terkait dengan kualitas calon lawan yang dihadapi. Kini, Banyuwangi sudah menyiapkan cara khusus untuk meningkatkan performa dalam ajang multi even itu.

“Kita semakin siap untuk menghadapi Porprov,” tegas ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi, Sujito. kemarin. (radar)