Tahapan Tour de Ijen Mulai Dikebut

0
547

tahapanBANYUWANGI – Sukses penyelenggaraan Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) tahun 2012 rupanya membuat pihak penyelenggara kian bersemangat menyambut even serupa tahun ini. Berkaca dari kejuaraan balap sepeda internasional tersebut, penyelenggara pun mulai mempersiapkan tahapan even tersebut. Di antaranya dengan melakukan survey lokasi hingga penentuan tanggal pelaksanaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Ahmad Khairullah menyatakan, BTDI kali ini dipastikan berlangsung lebih semarak. Selain melibatkan pembalap sepeda nasional dan internasional, balapan kali ini akan memiliki nuansa lebih Banyuwangi dari pelaksanaan sebelumnya. Di sisi lain, BTDI 2013 kali ini juga dipastikan akan berlangsung lebih lama.

Bila sebelumnya ajang ini hanya menggelar tiga etape, maka di balapan tahun ini, jumlah etape akan ditingkatkan. Minimal akan ada empat etape. Khairullah menambahkan, BTDI kali ini dipersiapkan bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada di Banyuwangi. Rute pun bakal disusun bisa melewati daerah dari Banyuwangi selatan hingga utara. Tujuannya agar seluruh masyarakat Banyuwangi bisa menikmati dan menyaksikan kejuaraan balap sepeda internasional ini.

Demi mensukseskan kegiatan yang berlisensi UCI tersebut, penyelenggara pun sudah melakukan serangkaian persiapan menyongsong BTDI 2013. Di antaranya dengan melakukan survey ke sejumlah track yang akan menjadi lintasan peserta. “Survey akan diikuti oleh seluruh bagian mulai penyelenggaran sampai ISSI pusat,” katanya.  Soal pelaksanaan, BTDI 2013 masih mencari waktu yang pas. Namun besar perkiraan awal ajang ini akan digelar Oktober mendatang. Ini ditujukan agar even ini bisa dirasakan manfaat dan menghibur seluruh masyarakat di Banyuwangi. (radaR)