Takut Lihat Darah, Ogah Jadi Dokter

0
371
MIRDA TRIARIES CHANDRA
MIRDA TRIARIES CHANDRA

Meraih kesuksesan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan niat kuat, usaha gigih, serta doa. Itulah prinsip yang dipegang Mirda Triaries Chandra, 15, siswa kelas IX SMPN 1 Cluring.
-SIGIT HARIYADI, Cluring-


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PEMBAWAANNYA kalem. Dan danan dan cara berpakaiannya pun tidak jauh berbeda dari gadis seusianya. Tetapi ada satu kelebihan pada diri Mirda Triaries Chandra yang tidak dimiliki oleh semua orang. Dia punya keteguhan niat dan mau kerja keras. Dua sikap itu terbukti mampu mengantarkannya meraih berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Capaian terbaru yang berhasil diraih bungsu dari tiga bersaudara putri pasangan suami istri (pasutri) alm. Sujari, dan Juminah, 49, ini adalah peringkat pertama try out ujian nasional (unas) tingkat SMP/MTs yang digelar Radar Banyuwangi (RaBa) bekerja sama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Banyuwangi.

Tidak tanggung-tanggung, nilai rata-rata yang berhasil diraihnya dari empat mata pelajaran (matpel) yang diujikan dalam tryout tersebut mencapai 9,42. Rinciannya, dia memperoleh nilai 9,00 dari pelajaran Bahasa Indonesia. Untuk soal Matematika, Mirda membukukan nilai 9,33. Hasil ujian Bahasa Inggris dan IPA ternyata lebih membanggakan lagi.

Dari dua pelajaran yang disebut terakhir tersebut, gadis yang tinggal di Dusun Kampungbaru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran itu sama-sama memperoleh nilai 9,67. Tentu saja, prestasi yang dibukukan salah satu siswa itu membuat bangga para guru di SMPN 1 Cluring.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last