Tambah Tiga Nomor Baru

0
413

BANYUWANGI – Membeludaknya calon peserta Sumberyala Grasstrack dan Motorcross tentu saja membuat persaingan di Sirkuit Palukuning, Muncar, mendatang diprediksi semakin sengit. Tampilnya sederet peserta dengan status
pembalap nasional menjadi daya tarik dalam even yang digelar 21-22 April tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kondisi tersebut membuat panitia mengambil kebijakan sentral. Di antaranya, dengan menambah jumlah kategori nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini. Tidak hanya untuk nomor bagi pembalap profesional, panitia juga menambahkan nomor balap wisata dan mini moto dalam ajang tersebut. Tujuannya, semua penghobi dan penggila otomotif dapat disalurkan dalam ajang ini.

Ketua penyelenggara, Lukman Cahyono, mengatakan selain menggelar lomba untuk pembalap profesional, panitia juga menyediakan kelas untuk ajang otomotif wisata. Ini dimaksudkan mengakomodasi minat penggila otomotif di Kota Gandrung. Lukman menambahkan, beberapa nomor yang dipertandingkan adalah bebek standar pemula untuk pembalap Banyuwangi dan terbuka.

Selain itu, dipertandingan juga kelas bebek 2 tak modifikasi junior dan senior, dan bebek 4 tak modifikasi yunior dan senior. Untuk kategori spesial engine (SE), ada empat kelas yang akan dipertandingkan. Kelas SE itu meliputi diantaranya SE 50,SE 65 terbuka, SE 85 terbuka, dan SE 125 -250 terbuka. “Nomor-nomor ini dipertandingkan secara langsung di sirukuit Palukuning Muncar,” beber Kasatlantas Polres Banyuwangi itu.

Sedangkan untuk nomor tambahan, penyelenggara juga menggelar kejuaraan untuk kategori mini moto. Nomor ini dikhususkan bagi pembalap berusia maksimal 12 tahun. Disusul gelaran nomor adventure untuk 35 tahun ke atas non pembalap. Dan terakhir dipertandingkan kelas FFA terbuka. (radar)