Tatap Kejurprov Futsal, Geber Seleksi

0
141

tatapBANYUWANGI – Banyuwangi tampaknya serius dalam menatap Kejurprov Futsal Jawa Timur yang akan dihelat pada tanggal 19 Oktober mendatang. Untuk itu, sebagai tuan rumah, Asosiasi PSSI Kabupaten (Asskab) Banyuwangi segera melakukan seleksi pemain. Penjaringan pemain akan ditempuh dalam dua gelombang.Gelombang pertama akan dilaksanakan di Lapangan Scudetto Genteng pada tanggal 9 dan 10 Agustus. Hari pertama seleksi pemain dimulai pukul 15.00 hingga 17.00.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hari berikutnya seleksi akan dimulai pukul 18.00 hingga 20.00. Sementara itu, gelombang kedua akan digeber di lapangan Futsal Scudetto Banyuwangi. Penjaringan pemain untuk menghuni skuad Banyuwangi itu akan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Agustus masing-masing dimulai pada pukul 15.00 hingga 17.00 dan 18.00 hingga 20.00 pada seleksi terakhir. Sebagai catatan, seleksi ditempuh dua gelombang itu dengan pertimbangan zona.  

Loading...

Pada gelombang pertama itu untuk menampung pemain dari zona Banyuwangi selatan. Sedangkan, gelombang kedua untuk menjaring pemain di Banyuwangi bagian utara. Ketua bidang Futsal Asskab Banyuwangi, Boby Mulya Kusuma menerangkan, seleksi tersebut akan menjaring 20 pemain. Sebab itulah, diprediksi persaingan antar pemain akan berlangsung ketat.

‘’Pemain yang lolos di gelombang pertama akan terus mengikuti seleksi pada gelombang kedua,’’ bebernya.  Dia menggarisbawahi, pemain yang mengikuti seleksi tetap akan diperketat. Pihaknya tidak ingin kecolongan mengenai usia pemain. ‘’pemain yang kita seleksi tahun kelahiran 1994,’’ sebutnya. Proses seleksi akan berlangsungfair. Bagi yang memiliki kualitas pasti akan direkrut. 

Apalagi, seleksi itu akan dipimpin pelatih asal Surabaya, Hadi Purwanto. ‘’Pelatih kepala itu akan didampingi dua asisten pelatih Banyuwangi yaitu Faturochman dari Jaguar FC dan Alex pelatih dari Scudeto FC,” tandasnya. Selanjutnya, para pemain akan langsung melakukan training center (TC). Tidak tanggungtanggung, pemusatan latihan itu akan dipusatkan di Surabaya. ‘’Sebagai tuan rumah, kita bertekad menjadi juara,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...