Terkait Lelang Jabatan, Ini Kata Bupati Anas

0
901
Bupati Abdullah Azwar Anas
Bupati Abdullah Azwar Anas

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas angkat suara terkait lelang terbuka jabatan empat pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Anas optimistis rekrutmen kali ini akan menghasilkan pejabat yang kompeten di bidangnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam lelang jabatan ini, ada empat jabatan yang ditawarkan yakni, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Diskop-UMKM), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bupati Anas mengatakan, lelang jabatan ini sebagai bentuk reformasi di tubuh birokrasi Pemkab Banyuwangi. Ini dilakukan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. ”Lelang jabatan ini dibutuhkan, apalagi jabatannya bersentuhan langsung dengan publik, sehingga dibutuhkan kompetensi dan profesionalisme,” ujarnya.

Loading...

Sistem lelang jabatan telah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Anas menambahkan, lelang jabatan ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan Pemkab Banyuwangi. Lelang jabatan yang pertama dilakukan pada awal tahun 2016  lalu untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2