Terlibat Curas, Satpam Dituntut Lima Tahun

0
532

tersangka-perampokan-kantor-gudang-garam-rogojampi

BANYUWANGI – Satu lagi pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) di kantor Gudang Garam Rogojampi bakal segera memasuki babak akhir, yakni putusan dari hakim. Adalah Purnomo, 24, oknum satuan pengamanan (satpam) di tempatnya bekerja yang  bersiap menghadapi vonis dari majelis   hakim.

Dalam persidangan sebelumnya, Joko dituntut jaksa penuntut umum (JPU) dengan hukuman lima tahun penjara. Jaksa yang menyidangkan perkaranya menilai perbuatan yang dilakukan terdakwa sudah memenuhi unsur dalam pasal 365 KUHP tentang pencurian  disertai kekerasan.

Dalam tuntutannya jaksa mengemukakan sejumlah alasan yang meringankan dan memberatkan perbuatan terdakwa. Pertimbangan yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan belum pernah dihukum.  Sedangkan yang memberatkan, perbuatannya merugikan orang lain dan  meresahkan masyarakat.

Atas keterangan saksi dan alat bukti yang terungkap di persidangan jaksa meminta hakim  untuk menjatuhkan vonis penjara  selama lima tahun terhadap Joko.  Menanggapi tuntutan itu kuasa  hukum Joko Purnomo, Suwandi, langsung mengajukan pembelaan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Seorang Pria di Banyuwangi Ditembak Usai Rampok dan Aniaya Tetangganya hingga Lumpuh