Test CPNS Mulai Kirim Nomor Peserta

0
318

tesBANYUWANGI – Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi segera memasuki babak baru. Mulai hari ini (16/9), Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi mulai mengirim nomor peserta kepada masing-masing pendaftar calon abdi negara tersebut.Kepala BKD Banyuwangi, Sih Wahyudi mengatakan, pengiriman nomor peserta tersebut akan dilakukan melalui Kantor Pos ke alamat masing-masing pendaftar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam paket kiriman nomor peserta tes itu juga akan dilampirkan pengumuman agar pendaftar aktif melihat website BKD Banyuwangi. “Karena jadwal tes dan urutan peserta tes belum ada, dalam kiriman nomor peserta tersebut akan kami lampirkan pengumuman agar pendaftar aktif melihat situs BKD Banyuwangi. Jadwal tes dan urutan peserta tes akan kami masukkan website BKD Banyuwangi,” ujarnya didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Astorik,     kemarin (15/9). 

Sih Wahyudi menambahkan, pihaknya mendapat pemberitahuan dari pusat bahwa pendaftaran seleksi CPNS 2014 yang sedianya berakhir Minggu (14/9) diundur hingga pukul 24.00 tadi malam (15/9). Nah, karena batas waktu pendaftaran mundur, pihaknya juga memundurkan batas pengiriman berkas pendaftaran fisik dari semula tanggal 17 September menjadi 18 September. “Pengiriman berkas lamaran fisik kami tunggu hingga 18 September cap pos,” kata dia.

Loading...

Sementara itu, pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, sejumlah petugas BKD sibuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran fisik yang dikirim para pendaftar. Diperoleh keterangan, dari seluruh berkas yang sudah diverifikasi tersebut, seluruhnya dinyatakan memenuhi kriteria yang ditetapkan, termasuk kriteria indeks prestasi kumulatif (IPK). Sih Wahyudi menambahkan, hingga pukul 14.00 kemarin, jumlah pendaftar yang telah melakukan pendaftaran online sebanyak 1.796 orang. 

Di saat bersamaan, berkas pendaftaran fisik yang telah sampai di kantor BKD baru mencapai 1.133 berkas. Artinya, masih ada 663 pendaftar yang belum mengirimkan berkas lamaran fisik ke kantor instansi yang berlokasi di jalan KH. Agus Salim Nomor 20A, Banyuwangi, tersebut. Masih menurut Sih Wahyudi, pihaknya akan memberi fasilitas kepada para pendaftar tes CPNS.

Karena para pendaftar tidak hanya berasal dari Banyuwangi, tapi berasal dari berbagai daerah di Indonesia, maka pihaknya akan menghubungi masing-masing pendaftar agar segera mengirim berkas lamaran fisik ke kantor BKD. “Jika sampai besok (hari ini) atau lusa (besok) berkas pendaftaran fisik masih belum masuk. Pendaftar akan kami hubungi via SMS atau telepon agar segera mengirim berkas lamaran fisik tersebut. Karena mungkin terjadi kesalahan atau ada peserta yang belum mengerti,” pungkasnya. (radar)

Loading...