Beranda Sosial Tiga Elang dan Tiga Merak Dilepasliarkan

Tiga Elang dan Tiga Merak Dilepasliarkan

0
14
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jogjakarta dan Balai Taman Nasional Baluran melepasliarkan enam aves yakni tiga ekor burung elang dan tiga merak di kawasan Taman Nasional Baluran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, pelepasliaran itu sekaligus untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyelamatkan ekosistem alam.

Pelepasliaran tiga ekor burung elang dan tiga merak tersebut juga sekaligus memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) dengan tema ”Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam”. HKAN ini bertujuan untuk mengampanyekan pentingnya konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Balai KSDA Jogjakarta Muhammad Wahyudi mengatakan, kegiatan pelepasliaran satwa diawali proses rehabilitasi yang panjang di Taman Satwa Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY).

Loading...

Lima ekor aves yang dilepasliarkan yaitu satu ekor elang ular bido (Spilornis cheela), satu ekor elang brontok fase gelap (Nisaetus cirrhatus), satu ekor elang laut perut putih (Haliaestus leucogaster), dan dua ekor merak hijau (Pavo muticus). Pada saat yang sama dilepasliarkan juga seekor merak hijau (Pavo muticus) berjenis kelamin jantan yang merupakan hasil serahan masyarakat Situbondo kepada Balai Taman Nasional Baluran.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!