Tiga Pemain Deltras Pulang Kampung

0
355

tigaPerkuat Persewangi Proyeksi Piala Gubernur


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Komposisi pemain Persewangi yang dipersiapkan menghadapi Piala Gubernur Jawa Timur sudah komplet. Semua adalah pemain lokal. Tidak satu pun pemain yang berasal dari luar negeri. Yang menarik, di antara sejumlah nama itu ada eks pemain Deltras Sidoarjo. Mereka adalah Heri Viandoyo, Trubus Gunawan, dan Marzuki Boros. Sebelum gadung Deltras, ketiganya merupakan pemain andalan Persewangi pada kompetisi Divisi I saat masih dipimpin Michael Edy Hariyanto.

Selain mereka bertiga, terdapat juga nama mantan punggawa Persewangi Divisi I, Nurcahyo, Anis Sulton, Decky Rolias, dan Boy. Dengan komposisi pemain berpengalaman itu, manajemen Persewangi optimistis bisa tampil gemilang dalam Piala Gubernur yang akan ditabuh November mendatang. Manajer Persewangi, Andik Purwanto mengungkapkan, para pemain lokal tersebut hanya dipersiapkan untuk menghadapi piala gubernur.

Menurut dia, ajang pramusim itu berguna untuk mengasah kemampuan teknik, fi sik, dan mental para pemain. Dalam Piala Gubernur tersebut, imbuh Andi, manajemen akan melihat sejauh mana kemampuan setiap pemain. Tujuannya, mengetahui pemain yang bakal dipertahankan dalam kompetisi divisi utama musim depan. Sebab, dalam menatap kompetisi kasta kedua musim depan, seleksi pemain akan dilakukan kembali.  ‘’Yang tidak layak akan kita coret,” kata Andik.

Terkait target Piala Gubernur, Andik bersikap realistis. Menurut dia, menembus semifinal menjadi ambisi paling realistis. Sebab, persaingan dalam ajang tahunan itu juga ketat karena diisi klub besar, seperti Persebaya, Arema, dan Deltras. ‘’Para pemain sudah siap tempur,” katanya. Sejauh ini, skuad Persewangi terus latihan rutin di beberapa tempat. Selain itu, klub yang identik dengan jersey merah itu juga sering melakukan uji coba dengan klub lokal Banyuwangi. ‘’Kita fokus mengasah kerja sama sebagai sebuah tim yang solid,” tandas Andik.  (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :