Tim Asal Giri Dominasi Juara BBL

0
277

BANYUWANGI – Konfigurasi peraih juara dalam Banyuwangi Basketball League (BBL) edisi 2012 belum banyak berubah. Tim unggulan yang dijagokan meraih mahkota juara dalam even tersebut seolah belum menemui lawan berarti. Mereka masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Gambaran itu tampak di kategori SMP.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam babak final yang dimainkan di GOR Sahabat Sabtu (26/5) malam lalu, tim putri SMP 1 Giri sukses mempertahankan mahkota juara yang diperolehnya tahun lalu. Melakoni final melawan tim yang sama tahun lalu, SMP 1 Banyuwangi, anak-anak Giri menyudahi pertandingan dengan skor 61-40. Mengusung misi revans, SMP 1 Banyuwangi sebenarnya sempat membuat juara bertahan tersebut kewalahan.

Di kuarter kedua, misalnya, anak-anak SMP 1 Banyuwangi mempersempit gap perolehan poin hingga hanya selisih satu bola, 18-16. Namun, strategi jitu anak- anak Giri dengan mematikan pergerakan Marseil dan Tata mampu meredam permainan anak-anak Banyuwangi. Da- lam empat kuarter yang dimainkan, SMP 1 Giri menutup poin 61-40 sekaligus memas- tikan gelar juara. Di kategori putra, SMPK Santo Yusuf masih terlalu tangguh bagi skuad SMP 1 Rogojampi.

Laga final ditutup oleh anak-anak Sanyu dengan skor 50-31 sekaligus memastikan gelar juara di ajang BBL musim 2012 ini. Di bagian SMA, SMA 1 Giri putra dan putri tampil supe- rior. Keduanya sukses me- ngawinkan gelar juara dalam BBL kali ini. Di bagian putra, gelar juara diraih SMA 1 Giri setelah menundukkan SMA 1 Glagah. Di bagian putri, giliran SMA 1 Banyuwangi yang dipaksa mengakui keunggulan Srikandi Giri itu. (RADAR)

Baca :
Sebelas Anak Asli Banyuwangi Terima Beasiswa Sekolah ke Cina