Tim Putri Banyuwangi Lolos Babak 16 Besar

0
223

timBANYUWANGI – Tim Bola Voli Putri Banyuwangi berhasil lolos ke babak 16 besar dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Bola Voli Indoor dan Bola Voli Pantai Junior Jawa Timur. Anak asuh pelatih Rusmiyati itu menang mudah atas lawannya, Kota Batu, dengan skor telak 3-0 dalam laga di GOR Tawang Alun kemarin (13/9).Pada set pertama, Kinanti Seta dkk mendapat perlawanan sengit dari tim putri Kota Batu. Umpan bola-bola tinggi beberapa kali berhasil diblok dan dibaca arahnya oleh tim lawan. Tetapi, di set pertama itu tim putri Banyuwangi tetap menang dengan skor (24-21).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Baru diset kedua dan ketiga anak asuh Rusmiyati itu berhasil membaca strategi dan pergerakan arah bola tim lawan. Kemenangan pun diraih dengan mudah, dengan skor (24-13), dan (24-18). Setelah lolos 16 besar, pelatih Rusmiyati mengaku terus akan berkonsentrasi memberikan suntikan semangat dan motivasi, agar mental bertanding anak asuhnya tetap stabil. Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi pada babak  selanjutnya akan bertambah berat. “ Kalau fisik pemain sudah siap, yang sering trouble yakni masalah mental bertanding, maklum usia mereka masih muda jadi sering labil,” katanya. 

Loading...

Pada Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Bola Voli Indoor dan Bola Voli Pantai Junior Jawa timur. Tim Putri Banyuwangi tidak pasang target muluk-muluk. Tim pelatih memasang target lolos 4 besar. “ Semua lawan kita anggap berat, tapi kita akan mewaspadai saat melawan Surabaya. Karena mereka  mempunyai pemain dengan postur tinggi mumpuni, dan kualitas pemainnya juga di atas rata-rata,” ujarnya.

Pertandingan lain yang tak kalah seru pada Sabtu, (13/9) yakni bertemunya tim putra Kabupaten Lamongan melawan Kabupaten Situbondo. Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1 tersebut, tim kota santri menang telak 3 set langsung 0-3, ( 22-25,21-25,16-25). Sementara itu, derby Madura antara Tim putra Kabupaten Pamekasan melawan Kabupaten Bangkalan. Derby sengit tersebut berlangsung menarik, kedua tim saling adu serangan hingga beberapa kali deuce. 

Kemenangan pun diraih tim putra Kabupaten Pamekasan dengan skor 3-2 ( 26- 24, 25-27, 27-29, 25-17, dan 15-9). Pertandingan putri lainnya yakni Kabupaten Gresik vs Kabupaten Blitar. Tim Gresik menang mudah 3 set berturut-turut dengan skor (25-14,26-24,25-14). Perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Bola Voli Indoor dan Bola Voli Pantai Junior Jawa timur, masih akan berlangsung beberapa pertandingan. Minggu (14/9), Tim putra Banyuwangi akan bertanding melawan Kabupaten Jember. (radar)

Loading...