Tim-Tim Raksasa Turut Nimbrung

0
166

Pastikan Ikut Banyuwangi Open


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Banyuwangi Open 2013 rupanya tidak hanya menarik perhatian tim lokal Banyuwangi. Ternyata sejumlah tim besar Jawa Timur dan nasional juga kepincut untuk ikut serta dalam even yang memperebutkan Trofi Bupati Banyuwangi itu. Di antara tim besar yang bakal turut membuktikan kemampuannya di ajang tersebut adalah PB Suryanaga Surabaya, PB Surya Baja. Tidak ketinggalan PB Hi Qua Wima Surabaya juga akan mengirimkan wakilnya di kejuaraan yang digelar mulai 10 hingga 14 April tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, mereka menyertakan puluhan pebulu tangkis di ajang tersebut. Sementara itu, keseriusan PB Suryanaga dalam mengikuti Banyuwangi Open tidak perlu diragukan. Klub bulu tangkis asal Kota Pahlawan itu sedikitnya mengirimkan 50 pebulu tangkis ke GOR Tawang Alun sebagai venue kejuaraan yang meliputi Jawa Timur dan Bali itu. “Itu baru Suryanaga, belum yang lain,” ujar Mujiono, ketua PBSI Banyuwangi.

 Menurut Mujiono, panitia sedianya hanya menarget 200 pebulu tangkis yang ikut ambil bagian. Namun, perkembangan terkini, target itu dipastikan terlampaui. Apalagi, beberapa tim lokal Banyuwangi sudah memastikan diri akan menyerbu even tersebut. Sekadar diketahui, Banyuwangi Open akan mempertandingkan enam nomor dan satu nomor tambahan. Nomor yang dipertandingkan itu adalah usia dini putra-putri, tunggal anak putraputri, tunggal remaja putra-putri, tunggal taruna putra-putri, tunggal dewasa putra, dan ganda dewasa putra. Satu nomor tambahannya adalah nomor veteran.

Nomor yang juga disebut sebagai ajang Jago Kapuk itu akan menjadi bagian dalam even yang digagas PBSI Banyuwangi jelang pertengahan tahun 2013 ini. Mujiono berharap even tersebut bisa memberi nilai plus terhadap perkembangan olahraga bulu tangkis di Banyuwangi. Mujiono juga berharap Banyuwangi Open bisa menjadi stimulus terhadap lahirnya even-even lain yang bisa memberi pengalaman dan spirit bertanding para atlet Banyuwangi. “Kita akui, atlet Banyuwangi memiliki potensi yang besar di bidang bulu  tangkis. Namun, even di sini sangat minim. Terkait even ini kita berharap ada nilai positif yang bisa ambil,” harapnya. (radar)

Loading...