Timnas U-19 Tantang Persewangi

0
179

BANYUWANGI – Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 bakal menjajal kekuatan Persewangi dalam rangkaian tur Nusantara. Laga uji coba tersebut direncanakan tersaji tanggal 2 Maret mendatang di Stadion Diponegoro. Tentu saja kehadiran Evan Dimas dkk itu menjadi kabar gembira bagi pu blik bola di Bumi Blambangan. Bulan ini Evan Dimas dkk sudah melakoni serangkaian laga ekshibisi di sejumlah daerah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pertama, Garuda Jaya tampil gemilang dengan mencatatkan kemenangan saat meladeni PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin lalu (2/2). Selanjutnya, tim asuhan Indra Sjafri itu tampil moncer saat melawan Persiba, Bantul. Selama bertanding 2×45 menit, Muchlis Hadi Ning-Evan Dimas berhasil mengukir gol yang sekaligus hasil akhir dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu Rabu lalu (4/2).

Evan Dimas dkk kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, juara dalam AFF tahun 2013 lalu itu bertemu tim Pra-PON DIY. Bentrok dua tim tersebut berlangsung di Sta dion Mandala Krida, Jogjakarta, tadi malam (7/2). Rencana lawatan Timnas U-19 ke Bumi Blambangan tersebut mengemuka saat pengurus Persewangi menggelar rapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi kemarin.

‘’Insyaallah Timnas U-19 akan datang ke Banyuwangi melawan Persewangi,” ungkap Bendahara Persewangi, M. Iqbal Lutfi . Kedatangan Evan Dimas dkk tersebut setidaknya menjadi pelecut semangat insan bola Banyuwangi. sebab, saat ini Garuda Jaya memang dielu-elukan di seluruh pen juru tanah air.

’Kedatangan timnas U-19 itu bisa membangkitkan sepak bola Banyuwangi,’’ kata putra Ketua PCNU Banyuwangi KH. Maskur Ali itu. Menurut dia, kehadiran Timnas U-19 di Banyuwangi bukan hanya gawe besar Persewangi,tapi juga Pemkab Banyuwangi. ‘’Pengurus kemarin sudah sowan ke bupati. Beliau sangat antusias dengan rencana itu,’’ te rangnya. Bupati Banyuwangi, kata dia, sangat mendukung rencana menghadirkan tim yang  berhasil lolos ke putaran fi nal piala AFC di Myanmar itu. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :