Tinggal Tanda Tangan Bupati

0
463
PANJAT TEBING: Salah satu cabang olahraga yang belum menerima kucuran dana dari pemkab.
PANJAT TEBING: Salah satu cabang olahraga yang belummenerima kucuran dana dari pemkab.
PANJAT TEBING: Salah satu cabang olahraga yang belum menerima kucuran dana dari pemkab.

BANYUWANGI – Penyebab belum cairnya dana pembinaan olahraga untuk delapan cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Banyuwangi mulai ada titik terang. Dari delapan cabor, setidaknya kini hanya ada tiga cabor yang menunggu persetujuan pencairan dana dari bupati. Meski tidak disebutkan terkait ketiga cabor tersebut, kini KONI bisa sedikit bernapas lega karena sudah titik terang pencairan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Bendahara KONI Banyuwangi, Mandiri Warang Agung mengatakan, pencairan dana KONI tinggal selangkah lagi. Itu artinya, delapan cabor yang belum kecipratan dana dari APBD 2012 segera kecipratan mendapatkan. “Sudah hampir rampung prosesnya,” katanya. Lalu, di mana proses itu terganjal? Agung tidak menyebut secara jelas. Yang jelas Agung mengatakan bahwa pencairan itu kini tinggal menunggu tanda tangan dari bupati. Bila tanda tangan itu sudah dibubuhkan, maka semua masalah sudah bisa dibilang beres.

Sekadar diketahui, delapan cabor yang terancam tidak menerima dana pembinaan adalah taekwondo, panjat tebing, angkat berat dan binaraga, tenis lapangan, judo, selam, sepak takraw, dan bulu tangkis. Meski hampir pasti bisa cair, tapi pencairan dana yang cukup lama itu sangat aneh dan layak dipertanyakan. Nah, lantaran pencairannya mepet dengan tutup buku anggaran 2012, kegiatan olahraga pun nyaris mustahil dilakukan di akhir tahun ini. Jadi, dana yang cair itu mustahil bisa digunakan secara maksimal oleh tiap cabor. (radar)