Tinggal Tunggu Wakil Zona IV

0
372

BANYUWANGI – Pelaksanaan babak delapan besar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) edisi 2012 tinggal menghitung hari. Kick off menuju tangga juara yang akan mempertemukan jawara di setiap zona akan mulai ditabuh 9 April mendatang. Stadion Diponegoro akan menjadi saksi tim yang berhak menjadi duta Banyuwangi di ajang serupa di tingkat regional Jawa Timur.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hanya saja, meski Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah menjadwal babak delapan besar awal pekan depan, drawing tim yang akan bertanding di babak tersebut belum diketahui semua. Beberapa tim yang lolos masih harus menunggu pertandingan di zona IV yang berlangsung di Stadion Maron, Genteng, rampung.

Loading...

Alhasil, hingga kini belum bisa ditentukan tim mana saja yang akan menjadi wakil zona IV untuk kategori SMP dan SMA. Meski demikian, Dispora memiliki benang merah atas belum rampungnya pertandingan di zona IV itu. Sebab, sistem yang digunakan adalah sistem silang. Jadi, paling tidak calon lawan bisa diprediksi.

Zona I akan dipertemukan dengan tim dari zona III. Juara zona akan bertemu runner up di zona berbeda. Sebagai contoh, SMP 5 Banyuwangi yang menjadi juara zona I akan bertemu runner up zona III, yakni SMP 2 Siliragung. Itu bila benar-benar menggunakan sistem silang.

Meski demikian, untuk memastikan drawing babak delapan besar, Plt. Kadispora Ahmad Khairullah menyatakan masih menunggu hasil zona IV. Semua hal teknis tentang tim mana melawan tim mana akan ditentukan setelah pertandingan di Genteng rampung. “Kita pastikan polanya setelah pertandingan

Lanjutkan Membaca : 1 | 2