Tingkatkan Kemitraan dengan Semua Elemen

0
296
RESMI: Penandatangan surat keputusan pengangkatan Rektor Untag Banyuwangi periode 2012- 2016.

BANYUWANGI – Suksesi kepemimpinan di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi sudah berjalan. Rektor lama Sugihartoyo digantilkan Tutut Hariyadi. Setelah terpilih sebagai rektor, Tutut memiliki sederet program kerja yang telah dipersiapkan demi kemajuan “kampus merah” tersebut.

Ada beberapa strategi untuk menjadikan Untag menuju kampus yang lebih baik. Tutut akan  menitikberatkan pada dua aspek utama. Dua aspek itu meliputi
peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan sarana serta prasarana kampus.

“Dua hal ini akan menjadi fokus utama membangun Untag ke depan,” kata  pria kelahiran 21 April 1958 itu. Dalam hal urusan peningkatan SDM, suami dari Ismartina Hariyani ini menargetkan kampus yang dipimpinnya memiliki guru besar dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Sebelumnya, Tutut akan konsentrasi memperbanyak dosen bergelar edukatif pada tataran strata tiga (S3).

Ini dilakukan agar mutu tenaga pengajar yang meningkat dapat menjadi pengangkat bagi anak didik yang ada di dalam kampus.  Sedangkan untuk peningkatan sarana prasarana, pria asal Genteng ini akan menitikberatkan pada keberadaan sumber belajar dan bahan belajar yang memadai bagi mahasiswan ya. ”Ini menjadi penting sebagai pendukung kegiatan akademis dan peningkatan keterampilan mahasiswa di lapangan,’’ tegas Tutut.

Dua aspek yang akan ditekankan ini tidak lepas dari keberhasilan yang telah diraih oleh Sugihartoyo, rektor sebelumnya. Sugihartoyo sukses mengangkat performan Untag menjadi kampus yang bonafit tidak hanya di Banyuwangi, tetapi juga di Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2