Tingkatkan Kemitraan dengan Semua Elemen

0
254
RESMI: Penandatangan surat keputusan pengangkatan Rektor Untag Banyuwangi periode 2012- 2016.

BANYUWANGI – Suksesi kepemimpinan di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi sudah berjalan. Rektor lama Sugihartoyo digantilkan Tutut Hariyadi. Setelah terpilih sebagai rektor, Tutut memiliki sederet program kerja yang telah dipersiapkan demi kemajuan “kampus merah” tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ada beberapa strategi untuk menjadikan Untag menuju kampus yang lebih baik. Tutut akan  menitikberatkan pada dua aspek utama. Dua aspek itu meliputi
peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan sarana serta prasarana kampus.

“Dua hal ini akan menjadi fokus utama membangun Untag ke depan,” kata  pria kelahiran 21 April 1958 itu. Dalam hal urusan peningkatan SDM, suami dari Ismartina Hariyani ini menargetkan kampus yang dipimpinnya memiliki guru besar dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Sebelumnya, Tutut akan konsentrasi memperbanyak dosen bergelar edukatif pada tataran strata tiga (S3).

Ini dilakukan agar mutu tenaga pengajar yang meningkat dapat menjadi pengangkat bagi anak didik yang ada di dalam kampus.  Sedangkan untuk peningkatan sarana prasarana, pria asal Genteng ini akan menitikberatkan pada keberadaan sumber belajar dan bahan belajar yang memadai bagi mahasiswan ya. ”Ini menjadi penting sebagai pendukung kegiatan akademis dan peningkatan keterampilan mahasiswa di lapangan,’’ tegas Tutut.

Dua aspek yang akan ditekankan ini tidak lepas dari keberhasilan yang telah diraih oleh Sugihartoyo, rektor sebelumnya. Sugihartoyo sukses mengangkat performan Untag menjadi kampus yang bonafit tidak hanya di Banyuwangi, tetapi juga di Jawa Timur.

Keberhasilan yang ditorehkan Sugihartoyo antara lain pencapaian sertifikasi ISO, perbaikan fasilitas pembelajaran, penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta 20 terbaik di Jawa Timur, dan taat azas. Sejak dipegang Sugihartoto, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kampus juga meningkat.

Setali dua uang,  jumlah mahasiswa Untag terus mengalami peningkatan. Tidak hanya dari segi kuantitas, tetapi juga kualitas. Secara kuantitas mahasiswa Untag kini meningkat pesat dari 300 mahasiswa per tahun menjadi 700 mahasiswa setahunnya. Di sisi lain tingginya animo terhadap Untag, juga dibarengi dengan capaian kualitas mahasiswanya.

”Ragam prestasi mampu ditorehkan oleh mahasiswa dari berbagai fakultas,’’ tandas Tutut. Setelah dilantik jadi rektor pihaknya juga akan meningkatkan kemitraan dengan semua elemen. Termasuk di antaranya dengan Pemkab Banyuwangi.  Ini menjadi penting sebagai perwujudkan Tri Dharma perguruan tinggi, terutama dalam hal pengabdian terhadap masyarakat. ”Kami juga tengah berkonsentrasi untuk meneruskan desa binaan yang menjadi program kampus,’’ tegas Tutut.   (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :