TNI AL Siap Back Up FPBI

0
382
AUDIENSI: Danlanal M. Nazif (tiga dari kanan) bersama Zainal Aris Masruchi (keempat) serta jajaran Lanal dan pengurus FPBI.
AUDIENSI: Danlanal M. Nazif (tiga dari kanan) bersama Zainal Aris Masruchi (keempat) serta jajaran Lanal dan pengurus FPBI.

KALIPURO – Pengurus Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Cabang Banyuwangi melakukan road show ke jajaran forum pimpinan daerah. Kemarin pagi (17/4), giliran pertama yang ditemui adalah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ketapang, Banyuwangi, Letkol Laut M. Nazif.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua FPBI Cabang Banyuwangi Zainal Aris Masruchi didampingi Koordinator Bidang Komunikasi dan Publikasi E. Irwan Suryanto, serta Koordinator Bidang Advokasi, Kajian, dan Pemberdayaan dr. Ika Rahayu Susanti. Danlanal didampingi jajarannya yang terdiri atas Palaksa Mayor Laut IGP. Andik Yudha, Pasi Intel Budiono, serta dua staf Totok Susilo dan Hermanto.

Loading...

Kepada Letkol Nazif, Aris sempat memaparkan visi misi FPBI dalam hal kebencanaan di Kabupaten Banyuwangi dan nasional. “Organisasi kami adalah berbentuk forum, sehingga beranggota berbagai elemen masyarakat dan murni bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” terang Aris. Danlanal Nazif menyatakan mendukung terhadap keberadaan FPBI di Banyuwangi. Pihaknya siap ikut mendorong dan membantu.

“Apalagi sudah ada struktur organisasinya, kami siap untuk sinergi dengan program FPBI dalam kegiatan pelatihan kebencanaan,” tegas perwira TNI AL asal Sidoarjo tersebut. Lanal juga siap dilibatkan dalam program pelatihan yang
digelar FPBI. Baik pelatihan di lapangan maupun secara klasikal.

“Terkait konsep bencana tsunami, program FPBI dan Lanal bisa dimerger dalam mengadakan pelatihan,” cetusnya. Nazif menegaskan bahwa TNI AL siap ikut menanggulangi bencana alam. Tugas TNI AL dalam penanggulangan bencana alam itu membantu pemerintah dan polisi. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2