Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Tribun Stadion Ditambah

tribunPembangunan Fokus Sisi Selatan

BANYUWANGI – Stadion Diponegoro akhirnya tersentuh pembangunan. Arena bermain sepak bola yang berada di tengah kota itu dipastikan mendapat guyuran dana dari APBD 2013 sebesar Rp 5 miliar. Dana sebesar itu rencananya digunakan meningkatkan sejumlah infrastruktur yang sudah ada di stadion. Infrastruktur yang rencananya akan dibangun, di antaranya penambahan tribun dan rehab sejumlah bangunan yang sudah ada di dalam stadion.

Pembangunan yang diharapkan bisa dimulai Mei mendatang itu mencakup tribun sisi selatan dan tribun very important person (VIP). “Sisi selatan stadion akan jadi fokus pembangunan,” beber Mujiono, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banyuwangi. Mujiono menambahkan, tribun sisi selatan rencananya dibangun secara terintegrasi. Selain tribun untuk penonton biasa, di sana juga akan dibangun untuk penonton VIP. Selain itu, akan dibangun juga sejumlah bangunan lain, seperti ruko dan kantor cabang olahraga.

Selain membangun bangunan baru di stadion sisi selatan, juga akan dilakukan perbaikan fasilitas yang sudah ada, di antaranya memoles semua tribun. Sebab, kini sebagian tribun dalam keadaan berlumut bahkan rusak. Sebagai langkah awal, Dinas PU akan mematangkan konsep desain bangunan yang akan diklopkan dengan bangunan yang sudah ada. Proses lelang akan dilaksanakan Februari mendatang. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan dan peremajaan Stadion Diponegoro mencapai Rp 5 miliar. “Semua dana dari APBD 2013. Semua infrastruktur di stadion akan mendapat perhatian,” katanya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE