Truk Muatan 20 Ton Semen Terguling

0
540

tergulingWONGSOREJO – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Situbondo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Senin (16/3) kemarin. Sebuah truk kontainecr bermuatan semen terguling ke jurang setelah roda kontainer keluar aspal.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 kemarin. Kontainer yang dikendarai Sumarno, 40, warga Ngawi, tersebut melaju dari arah utara. Diduga sopir mengantuk, tiba-tiba roda truk kontainer bernomor polisi L 8643 UP yang dikendarai seorang diri tersebut keluar aspal.

Itu terjadi tepat di sebuah jembatan yang agak menikung. Akibatnya, truk kuntainer itu langsung terguling ke kiri. Untung bodi kontainer yang terguling tersebut tidak sampai tercebur jurang. Bodi truk masih tertahan pembatas jalan dan satu pohon asam di pinggir Jalan Raya Situbnndo tersebut Keluar dari aspal tiba-tiba kendaraan saya langsung terguling ke kiri.

Untung ada pohon asam yang menahan. Kalau tidak, bisa terguling kejurang kontainer ini, kata Sunamo. Pantauan jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, truk kontainer yang terguling tersebut memang terguling ke jurang. Kemiringan truk kontainer yang terguling itu sekitar 90 derajat. Meski terguling, tapi sang sopir tidak mengalami luka apa pun.

Namun demikian, imbas kecelakaan tunggal itu, aliran listrik ke permukiman warga dl sekitar lokasi kejadian terputus. “Saya tidak tahu persis kejadiannya, tiba-tiba saja listrik di rumah padam. Ternyata kabelnya putus akibat tertimpa kontainer ini,” ujar salah satu warga di lokasi kejadian.

Sunarno, sopir truk kontainer warna hijau itu mengatakan, truk yang dia kendarai tersebut mengangkut 20 ton semen. Puluhan ton semen tersebut akan dikirim ke Banyuwangi. “ini barusan saya telepon bos bahwa saya sedang kena musibah. Alhamdulilah saya tidak apa-apa.” tambahnya.

Baca :
Owner Investasi Bodong Akhirnya Masuk Bui

Sampai berita ini ditulis, truk kontainer bermutan semen tersebut masih belum dievakuasi. Tergulingnya truk kontainer itu pun menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Meski ramai, tidak terjadi kemacetan.

Kapolsek Wongsorejo AKP Mulyono melalui Kanitlantas lpda Ardi membenarkan kabar kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, kecelakaan tersebut diakibatkan sopir truk mengantuk. “Tidak ada korban jiwa. Pas dijembatan yang agak menikung kontainer itu tiba- tiba terguling ke kiri. sopirnya ngantuk. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” terang Ardi. (radar)