Tuan Rumah Kemah Kemerdekaan

0
433

Tuan Rumah Kemah Kemerdekaan
BANYUWANGI –Banyuwangi akan jadi tuan rumah perkemahan yang paling meriah se Jawa Timur dalam waktu dekat. Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 akan dihelat di Bumi Blambangan pada 5-7 Oktober mendatang. Kemah ini untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pesertanya pun dipilih harus giat dalam organisasi intra sekolah atau menjadi anggota ekstra kurikuler  Pramuka di sekolah masing-masing. Lokasi yang dipilih untuk bumi perkemahan adalah perkebunan Margomulyo di Kecamatan Glenmore.

Wakil Ketua Kwarcab Banyuwangi bidang humas, Kak Yos Sumiyatna menjelaskan, dipilihnya tempat perkebunan Glenmore karena hawanya yang sejuk. Selain itu, fasilitas lokasi itu memadai untuk perkemahan yakni air bersih, fasilitas MCK hingga medan yang lengkap untuk pembekalan lapangan.

Kemah Kemerdekaan ini akan diikuti oleh dua kota dan tujuh kabupaten se-Jawa Timur. Perkiraan jumlah peserta lebih dari seribu orang. Rencananya, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akan membuka perkemahan 5 Oktober mendatang.

Tujuan kemah ini untuk membangun karakter kaum muda agar memahami dan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” ujar Kak Yos. (radar)