Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Turunkan Atlet Senior-Junior

Kejurda PABBSI di Surabaya Bulan Depan

BANYUWANGI – Capaian juara umum dalam kejuaraan binaraga dan body contes se-eks Karisedenan Besuki yang diukir Pengkab PABBSI Banyuwangi menjadi spirit tersendiri bagi induk olahraga angkat berat dan binaraga itu.

Setidaknya, hasil tersebut menjadi modal berharga untuk atlet binaraga Banyuwangi dalam persiapannya menghadapi kejuaraan daerah (kejurda) PABBSI yang akan digelar di Surabaya awal bulan depan.

Ketua PABBSI Nurmasyah menyebut, titel juara umum yang direbut dalam kejuaraa tingkat Karisidenan Besuki menjadi modal berharga untuk terjun ke ajang yang lebih tinggi. Salah satunya dengan gelaran kejurda yang akan dilaksanakan bulan depan.

“Ini momen bagus untuk mengukur sejauh mana kompetensi atlet kita di tingkat Jawa Timur,” katanya. Anggota polisi berpangkat Brigadir itu menambahkan, pihaknya cukup optimistis anak asuhnya bisa berbicara di pentas regional Jawa Timur. Ini setidaknya tampak dari referensi pertandingan
yang telah diikuti dalam beberapa sesi kejuaraan. Tidak hanya mampu menembus babak final, atlet PABBSI Banyuwangi mampu menggondol juara.

Meski demikian, Nurmasyah tetap tidak ingin berbesar kepala dulu. Dia juga melihat peta kekuatan di dunia binaraga dan angkat berat, khususnya di Jawa Timur cukup ketat. Atlet tuan rumah Surabaya dan Sidoarjo disebut bakal menjadi lawan serius bagi anak asuhnya. Hanya saja, tidak ada yang mustahil dalam olahraga. PABBSI Banyuwangi tetap akan menargetkan medali di ajang ini. Menurunkan kombinasi atlet senior dan junior, Nurmasyah yakin hal ini bisa menjadi momentum kebangkitan atlet Banyuwangi di cabang ini. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE