Ujian Tengah Semester Terpaksa Ditunda

0
148

ujianSEMENTARA itu, dampak banjir yang melanda Banyuwangi sore kemarin (15/3) ternyata juga dirasakan kalangan pelajar. Proses belajar di SMKN PGRI 1 Banyuwangi terganggu. Bahkan, ujian tengah semester di sekolah yang beralamat di Jalan Kepiting, Banyuwangi, itu terpaksa ditunda. Wakil kepala se kolah bidang kesiswaan di sekolah ter sebut, Sujihartono mengakui, ujian tengah semester di sekolah tersebut ditunda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banjir yang melanda sekolah itu mengakibatkan naskah soal ujian midsemester menjadi rusak. ‘’Soalnya basah, kami  akan mencetak soal kembali. Ujiannya terpaksa di tunda besok (hari ini, Red),” jelasnya. Sujihartono menambahkan, sekolah tersebut menggelar dua kali ujian kemarin. Siswa kelas XII masih bisa mengikuti ujian mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Siswa kelas X dan kelas XI mengikuti ujian tengah semester mata pelajaran matematika mulai pukul 13.00 hingga sore. ‘’Karena sekolah banjir, siswa kelas X dan XI dipulangkan.

Selain itu, naskah soal nya sudah rusak,” tuturnya. Dia mengakui, sekolah ter sebut kerap menjadi langganan banjir akhir-akhir ini. Salah satu penyebabnya, posisi saluran air di tepi Jalan Kepiting kurang menguntungkan. Air yang mengalir dari arah selatan menumpuk di sekitar sekolah itu. Demikian juga air yang datang dari arah utara. ‘’Ak hirnya air meluber ke sekolah sini. Seandainya got (saluran drainase, Red) itu bagus, air bisa mengalir ke selatan menuju Sungai Sobo,” katanya. (radar)

Loading...