Unggul Tipis, Singo Edan Sukses Revans

  • Bagikan

BANYUWANGI – Arema akhirnya sukses revans atas Bali United Pusam di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin sore. Singo Edan, julukan Arema, unggul tipis  dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tim kebanggaan Aremania itu dilesakkan Ahmad Novindani  dan Cristian Gonzales.

Gol tersebut tercipta pada babak kedua di menit ke-46  dan 57. Bali United Pusam hanya sanggup memperkecil ketertinggalan melalui kaki Lebi Eliandi. Striker satu itu melesakkan gol pada menit 65 melalui titik penalti.  Duel kedua tim berlangsung seru.

Sepanjang laga, kedua tim saling jualbeli serangan. Beberapa kali peluang tercipta. Namun, pada waktu paro pertama tidak ada gol. Usai jeda, Ahmad Noviandani berhasil memecah kebuntuan. Bebas dari perangkap offside, dia berhadapan dengan gawang yang dijaga Awan Seto.

Meski tendangan dia sempat di blok, tapi bola  kembali ke kakinya dan berujung gol. Gol pengubah kedudukan itu membuat  laga semakin menarik. Tetapi, penguasaan  bola masih berpihak ke kubu  Arema. Bahkan, mereka sukses menambah keunggulan melalui heading Cristian Gonzales melalui tendangan bebas.

Namun, Bali United Pusam berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol balasan itu terjadi dari tendangan 12 pas. Hukuman penalti itu diberikan  setelah Ahmad Kurniawan, kiper Arema, menjatuhkan Bayu Gatra di kotak terlarang.

Total tiga gol yang terjadi itu tetap tidak berubah hingga akhir laga. Kemenangan Arema itu di luar prediksi. Sebab, Bali United Pusam  dianggap lebih memiliki persiapan  matang dibandingkan Arema. Hal  itu diakui betul pelatih Arema, Suharno, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dia mengatakan, persiapan timnya memang kalah jauh dibandingkan  Bali United. Tetapi, seperti awal timnya berusaha bermain maksimal demi meraih kemenangan. ‘’Kemenangan ini  memang di luar dugaan,” katanya. Head Coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan, skenario memang tidak berjalan sempurna.

Meski begitu, dia tetap mengapresiasi timnya yang tampil penuh  determinasi tinggi. ‘’Kami juga menyampaikan selamat kepada Arema,” ucapnya. Dengan kemenangan itu, Arema akhirnya bisa membalikkan noda hitam tak pernah menang saat menghadapi Bali United.

Dalam ajang Bali Island Cup 2015, Ahmad Bustomi dkk bermain imbang dengan skor 2-2. Bahkan, bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Malang, mereka dipermalukan dengan skor akhir 1- 0. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: