Uniba Berhasil Mencetak Atlit

0
382

SEMENTARA itu, keberhasilan mahasiswa Uniba dalam menyukseskan PON XVII di Riau bulan September lalu mendapat apresiasi dari Menteri Andi Mallarangeng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seperti diketahui, salah satu atlit mahasiswa Uniba turut andil dalam memberikan medali emas di ajang lari 100 meter.“Keberhasilan atlit Uniba ini merupakan salah satu wujud keberhasilan pendidikan Uniba terhadap mahasiswanya,” kata Rektor Uniba Drs. H. Teguh Sumarno.

Dijelaskan, selama ini Uniba berhasil memberikan prestasi luar biasa terhadap kemajuan dunia olah raga di Banyuwangi, selain tingkat local, prestasi atlit Uniba sudah bisa mencapai ketingkat nasional. Misalnya, dari cabang tenis meja, mahasiswa Uniba juga meraih dua medali emas.

Loading...

Atlit Taekwondo Uniba juga berhasil menjuarai posisi. “Ini membuktikan jika Uniba mampu menciptakan mahasiswa yang nyata-nyata berhasil mengharumkan nama Banyuwangi. Semoga ini bisa ditiru oleh mahasiswa lain agar mampu menciptakan prestasi lainnya,” cetusnya.

Sementara itu, perhatian Kemenpora terhadap prestasi atlit ini disambut dengan program “Indonesia Emas” yang bertujuan untuk memunculkan atlet-atlet profesional atau siap bersaing di kejuaraan internasional. Program ”Indonesia Emas” adalah program untuk penjaringan atlet-atlet elite Indonesia untuk menjuarai atau memenangkan pertandingan internasional.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2