Usulkan Rehab Stadion Rp 50 Miliar

0
258
KONSULTASI: Michael (tengah) berbincang dengan Menpora Andi Malarangeng (kanan) Sabtu (22/10).

BANYUWANGI – Harapan masyarakat Banyuwangi memiliki stadion berstandar nasional boleh jadi tidak lama lagi akan terwujud.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, bukan pemerintah daerah yang justru berinisatif mengagas pembangunan lapangan sepak bola tersebut. Ide dan gagasan itu justru muncul dari benak jajaran pengurus Partai Demokrat Banyuwangi.

Setidaknya, hal itu diungkapkan di sela-sela kunjungan Menpora Andi Malarangeng di Banyuwangi Sabtu (20/10) lalu. Dalam pertemuan dengan menteri asal Makassar tersebut, Partai Demokrat secara khusus menyampaikan pengajuan proposal rehab Stadion Diponegoro senilai Rp 50 miliar.

Secara lisan sudah, dan kini tinggal masukkan proposal pengajuan ke kementerian,” ujar Michael Edi Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, kemarin. Dalam pembicaraan dengan Andi Malarangeng di kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael mengungkapkan perlunya pembangunan stadion berkaliber nasional.

Dia menyebut apalagi prestasi tim Banyuwangi di pentas nasional juga tidak terlalu mengecewakan. Bahkan di kompetisi sepak bola nasional, Persewangi juga ada di level Divisi Utama. Maka, dirasakan perlu untuk membangun dan memperbaiki fasilitas yang ada.

Semuanya ditujukan sebagai pendukung pembinaan dan kesinambungan kompetisi yang akan dijalani oleh seluruh pihak yang berkepentingan dengan stadion. “Sudah saatnya Banyuwangi punya stadion yang layak dan representatif,” katanya.

Menpora Andi Malarangeng sendiri mengaku apresiastif dengan usulan Michael atas pembangunan dan rehab stadion yang ada di Banyuwangi. Dia pun meminta agar mantan ketua PSSI itu segera mengirimkan proposal permohonan tersebut. (radar)

Loading...