Wabup Sleman dan Ketua DPRD Kota Semarang Belajar TI Ke Banyuwangi

0
1276
Foto: detik.com

BANYUWANGI – Keberhasilan Kabupaten Banyuwangi memanfaatkan teknologi informasi (TI) sebagai kendaraan percepatan pelayanan publik mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tak ketinggalan, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi yang langsung bertandang ke Banyuwangi untuk menimba ilmu di sini, Kamis (24/8/2017).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua rombongan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Lounge Pelayanan Publik. Wabup Sri Muslimatun mengatakan, sangat mengapresiasi segala prestasi yang telah diraih Banyuwangi. Khususnya kesuksesan dalam memanfaatkan TI untuk mempercepat pelayanan publiknya. Salah satunya, Banyuwangi ditasbihkan sebagai kabupaten dengan pengelolaan keuangan daerah terbaik se-Indonesia oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Saya dengar Banyuwangi sudah advance pemanfaatan IT nya. Baik dalam pengelolaan keuangan, sistem informasi, maupun sistem lainnya. Makanya, saya membawa rombongan dari seluruh SKPD, untuk belajar tentang TI di sini,” kata Wabup Sri Muslimatun keadaan sejumlah wartawan.

Selain tentang TI, Wabup Sri juga mengaku penasaran dengan pesatnya perkembangan pariwisata daerah ujung timur Pulau Jawa ini.

“Branding pariwisata di Banyuwangi sangat kuat. Hampir setiap hari saya membaca pemberitaan tentang pariwisata Banyuwangi di media sosial. Makanya kami penasaran ingin belajar agar bisa mengembangkan potensi yang kami miliki. Apalagi, Menpar juga merekomendasikan Banyuwangi sebagai tempat benchmark pariwisata,” imbuhnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last