Wabup Yusuf Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Taman Blambangan

0
157


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2018 digelar di Taman Blambangan. Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko menjadi inspektur upacara.

Upacara yang diikuti unsur TNI/Polri, PNS, Satpol PP, pemuda, mahasiswa dan pramuka tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Untuk mengenang pahlawan yang gugur pada masa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, di lokasi upacara juga dipasang lukisan tujuh pahlawan revolusi. Mereka adalah Letjend A Yani, Mayjend S Parman, Mayjend M.T Haryono, Mayjend Soeprapto, Brigjend Sutoyo, Kolonel Katamso, Letkol Sugiono, Brigjend DI Pandjaitan, dan Lettu Pierre Tendean.

Wabup Yusuf mengatakan tema yang diusung pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah ‘Pancasila Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa’. “Sesuai dengan tema, mari kita tinggkatkan semangat berprestasi dan terus bekerja tanpa lelah untuk membangun negeri,” kata Wabup Yusuf.

Wabup berharap agar momentum ini bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh warga sehingga kejadian G30S/PKI tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Kejadian G30S/PKI sangat membahayakan ideologi pancasila. Hal ini tidak boleh terulang kembali di Indonesia. Komunisme harus ditumbangkan,” kata Wabup Yusuf.

Wabup juga berpesan agar nilai-nilai pancasila terus ditanamkan kepada generasi muda bangsa. “Pembentukan karakter harus dimulai sejak dini agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang berjiwa pancasila,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :