Wajib Sertakan Anggaran Dasar

0
503
DIPERKETAT: Even DNC 2012 mengharuskan klub/SSB memiliki AD/ART.
DIPERKETAT: Even DNC 2012 mengharuskan klub/SSB memiliki AD/ART.

BANYUWANGI – Pengkab PSSI Banyuwangi cukup serius dalam menatap Danone Nations Cup (DNC) 2012. Beberapa aspek penyelenggaraan mulai mendapat perhatian induk pembinaan sepak bola di Banyuwangi, di antaranya terkait proses pendaftaran calon peserta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ketua Pengkab PSSI Banyuwangi, Ahmad Taufik, mengatakan even tersebut merupakan kehormatan bagi Banyuwangi dan PSSI. Dia menginginkan kejuaraan itu bisa dilaksanakan dengan maksimal di Banyuwangi. “Ini kepercayaan dan harus dijawab dengan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi,” katanya.

Taufik menambahkan, dalam DNC tahun ini, pihaknya bakal mengetatkan tata administrasi pendaftaran calon peserta. Salah satunya, mengenai kelengkapan berkas pendaftaran, seperti AD/ART dan dokumen kelengkapan pemain. Dia menyebut, itu merupakan ketentuan dari pihak penyelenggara di pusat.

Syarat berupa AD/ART bagi setiap calon peserta hukumnya wajib. Taufik menyebut, hal itu merupakan tata tertib yang diminta panitia pusat. Itu sekaligus menjadi kelengkapan mendasar bagi setiap SSB dan klub yang ingin berpartisipasi dalam DNC. Politisi asal PKB itu menyebut, DNC dibagi dalam beberapa zona.

Di Jawa Timur digelar di dua kota, yakni Banyuwangi dan Jombang. Babak final akan digelar di Malang. Secara nasional akan diikuti 14 tim dari seluruh Indonesia. Pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia dalam DNC tingkat internasional. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2